24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Polda Sumbar Ajak Masyarakat Patuh Prokes Saat Libur Panjang

PADANG, KP – Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar mengajak masyarakat di daerah itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika menikmati libur panjang yang dimulai 28 Oktober nanti.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayumengatakan pihaknya terus mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19, terutama masyarakat yang akan berlibur di tempat wisata. Menurutnya, hal ini bertujuan agar tidak timbul klaster baru.

“Saat berkunjung ke tempat objek wisata, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Jangan sampai berkerumun di tempat keramaian,” katanya, kemarin.

Ia juga menyerukan agar masyarakat sebaiknya beraktivitas di rumah saja.”Alangkah baiknya saat libur bersama ini tetap di rumah saja bersama keluarga. Kalaupun keluar, jangan lupa protokol kesehatan,” kata Satake.

Pihaknya juga terus melakukan pengawasan ke lapangan mengawasi lokasi keramaian di daerah dan mengingatkan masyarakat menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.”Kita mengantisipasi agar tidak muncul klaster penyebaran baru di Sumbar saat libur panjang ini,”pungkasnya. (ant)