18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Sukses Madrasah Tergantung Perencanaan

BATUSANGKAR, KP – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar, H.Syahrul mengatakan, suksesnyasuatu madrasah dalam melaksanakan programnya tergantung dengan perencanaan yang telah diusulkannya ke Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar.

Hal itu disampaikannya ketika membuka kegiatan Pembinaan kepada Kaur TU dan Operator MAN dan MTsN se-Kabupaten Tanahdatar di MTsN1 Tanahdatar, Senin (26/10).

Dikatakan, sukses madrasah itu juga tergantung dengan seiringnya antara Kaur TU dengan Kepala Madrasahnya.

“Untuk itu antara Kaur TU dengan Kepala Madrasah harus seiring sejalan dalam pelaksanaan tugas pada madrasah,” pintanya.

Dalam kesempatan Ka Kankemenag mengingatkan Kaur TU dan Kepala Madrasah untuk selalu menertibkan administrasi pada madrasah, terutama administrasi keuangan termasuk pelaksanaan Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB)dan pelaksanaan Rencana Strategis 2020 – 2024.

Ka Kankemenag mengharapkan agar Kaur TU Madrasah untuk selalu berhati hati dalam pelaksanaan administrasi Keuangan, jangan sampai bertentangan dengan aturan yang ada.

Kegiatan pembinaan membahas tentang pelaksanaan dan Tata cara Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) untuk Tahun 2020 – 2024, ZI/RB, yang akan disusun di masing-masing madrasah di Tanahdatar untuk diteruskan ke Kanwil Kemenag Sumbar, termasuk masalah proses kenaikan pangkat bagi guru dan ASN Kemenag Tanahdatar.

Ka Kankemenag juga meminta Wakil Kepala Bidang Kurikulum tetap melaksanakan protokol Covid-19 dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di masa pandemi ini. (mas)