Battle of Old Trafford, Ajang Pembuktian Konsistensi

MANCHESTER, KP – Liga Inggris akhir pekan ini akan mempertandingkan sejumlah laga menarik. Salah satunya partai Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu malam WIB (2/11). Sepanjang sejarah, pertemuan kedua tim selalu menghadirkan cerita menarik.

Saat United dilatih Sir Alex Ferguson dan Arsenal diarsiteki Arsene Wenger, duel kedua tim selalu menimbulkan tensi tinggi antar pemain. Publik tentu masih ingat bagaimana perseteruan antara kapten kedua tim, Roy Keane dan Patrick Vieira di lorong ganti Stadion Higbury.

Ada juga cerita menarik soal provokasi para pemain Arsenal seperti Lauren dan Jens Lehmann kepada Ruud van Nistelrooy pada 21 September 2003. Publik Inggris mengenal pertemuan ini dengan sebutan ‘Battle of Old Trafford’.

Akankah partai pada akhir pekan ini antara Manchester United vs Arsenal akan semenarik di era 2000-an tersebut?

Kedua tim saat ini berada dalam kondisi cukup bagus. United dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan di kompetisi Eropa. ‘Red Devils’sukses menjungkalkan RB Leipzig 5-0 di Liga Champions, sementara ‘The Gunners’membenamkan Dundalk dengan skor 3-0 di Liga Europa.

Pada partai melawan Dundalk, pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak menurunkan sejumlah pemain kunci. Sebuah sinyal dari Arteta untuk menatap penting partai melawan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

CATATAN PERTEMUAN KEDUA TIM

Laga Man United vs Arsenal ini akan menjadi pertemuan kompetitif ke-233 antara kedua tim. Dalam 13 pertandingan kandang terakhir melawan The Gunners di Liga Premier, Manchester United tidak terkalahkan. Namun, Arsenal memiliki catatan apik dengan memenangkan dua dari tiga pertemuan liga terakhir mereka dengan Man United.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer sekarang tampaknya memiliki kedalaman skuat yang sangat dia rindukan musim lalu. Man United mampu mengawali laga tanpa Marcus Rashford dan Bruno Fernandes di bangku cadangan saat melawan RB Leipzig pada pertandingan Liga Champions. Keduanya membuat dampak setelah bangkit dari bangku cadangan di babak kedua, termasuk hattrick dari Rashford.

Jika United bermain hampir seperti yang mereka lakukan melawan RB Leipzig pada Rabu malam lalu (28/10), maka mereka tidak akan kesulitan saat berlaga melawan Arsenal. Apalagi, Manchester United punya misi khusus saat menjamu Arsenal pada laga ini. Mereka ingin meraih kemenangan pertama di Old Trafford musim ini di ajang Liga Inggris.

Selain dua partai ini, pekan ke-7 Liga Inggris juga akan hadirkan laga menarik lainnya seperti Liverpool vs West Ham United. Serta partai Everton kontra Newcastle United. Hasil dua partai ini cukup menarik untuk ditunggu. Pasalnya Everton dan Liverpool saat ini sama-sama mengemas poin 13.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindeloff, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Greenwood, Bruno Fernandes, Mata; Rashford

Arsenal (3-4-3): Leno; Mustafi, Gabriel, Xhaka; Bellerin, Ceballos, Partey, Tierney; Willian, Lacazette, Aubameyang. (ak)

Next Post

Berturut-turut, Pemko Padangpanjang Raih WTP Keempat Kali

Jum Okt 30 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.Penghargaan WTP tersebut diserahkan oleh Kementerian Keuangan Republik IndonesiaDirektorat JenderalPerbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Barat melalui Kantor Pelayanan […]