Bawaslu Ingatkan Kaum Perempuan Untuk Tidak Golput

PAYAKUMBUH,KP- Ketua Bawaslu PayakumbuhM. Khadafi menyerukan kepada kaum perempuan untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya pada pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti. Tak hanya itu, perempuan juga harus ikut ambil bagian dalam melakukan pengawasan partisipatif, terutama mencegah terjadinya berbagai pelanggaran.

Hal tersebut disampaikan M. Khadafi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Tahapan Pelaksanaan Pemilu Partisipatif yang melibatkan kelompok perempuan yang ada di ‘Kota Batiah’ itu, belum lama ini.

Rakor yang digelar di kantor Bawaslu Jalan Rangkayo Rasuna Said, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur itumenghadirkan sejumlah narasumber yang merupakan aktivis perempuan.

Khadafi berharap pilkada di Kota Payakumbuh yang hanya melakukan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar bisa berjalan sesuai aturan, jujur, adil, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Perempuan mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyukseskan pilkada tahun ini. Suara mereka sangat berarti untuk terpilihnya pemimpin Sumbar kedepan. Untuk itu, jangan golput, mari datang dan ajak anggota keluarga ke TPS untuk memberikan hak pilih,” ujar Khadafi.

Ia mengungkapkan pada pilkada tahun ini jumlah pemilih di Payakumbuh sebanyak 93.671 orang dengan rincian pemilih laki-laki 45.961 orang dan pemilih perempuan 47.710 orang.

“Jumlah pemilih perempuan di Kota Payakumbuh terbanyak dibanding pemilih laki-laki dalam pilkada tahun ini. Kita juga berharap mereka ikut melakukan pencegahan pelanggaran pilkada dengan mengingatkan anggota keluarga, masyarakat, serta orang-orang terdekat untuk tidak tergoda dengan politik uang. Sebab, pemberi maupun penerima bisa dipidana,” tukas M.Khadafi. (dst)

Next Post

Bupati Yusuf Lubis Canangkan Zona Integritas WBK WBBM di DPMPTSP Pasaman

Jum Okt 30 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Bupati Pasaman Yusuf Lubis, mencanangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat, di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping, Selasa (27/10). Pencanangan zona integritas WBK dan WBBM di lingkungan DPMPTSP […]