21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Dirut Mappindo Beri Bantuan Buku Bacaan untuk Pustaka LPKA Tanjung Pati

LIMAPULUH KOTA, KP – Direktur Utama Masyarakat Peduli Petani Indonesia (Mappindo) Muhammad Rahmad menyerahkan bantuan buku bacaan untuk Pustaka LPKA Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, baru-baru ini.

Dalam kunjungannya ke Lapas Anak Tanjung Pati tersebut, Muhammad Rahmad yang juga pembina Bank Infaq dan pengusaha sukses sekaligus CEO/Chairman Rama Group itu disambut Kepala LPKA Tanjung Pati Ronald Heru Praptama didampingi Kasi Pembinaan Masri Fabrar dan Staf Pembinaan, Sri Hayati.

Ronald Heru Praptama menjelaskan Pustaka LPKA Tanjung Pati memiliki ratusan eksemplar koleksi buku berbagai jenis. Namun, jumlah itu belum menyentuh kebutuhan anak-anak yang dibina di Lapas Kelas II B itu. Selain itu ia juga mengungkapan kekurangan fasilitas untuk pembinaan anak-anak yang ada di lapas tersebut.

Sementara, Muhammad Rahmad yang juga putra asli Tujuah Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota itu mengaku tertarik memberikan bantuan buku bahan bacaan setelah membaca di media massa bahwa Pustaka LPKA Tanjung Pati kekuangan buku bancaan.

“Tadi dalam dialog dengan anak-anak warga binaan terungkap rata-rata usianya masih di bawah 17 tahun. Mereka sangat membutuhkan buku-buku kreasi, buku-buku kerajinan, dan buku-buku motivasi agar ketika mereka keluar dari Lapas nanti punya keahlian dari buku-buku yang mereka baca,” ulasnya. Ia juga mengimbau Pemkab Limapuluh Kota membantu dan mengirimkan fasilitas serta guru-guru bagi pembinaan anak-anak di lapas yang saat ini putus sekolah. “Walaupun anak-anak ini dalam pembinaan, hak untuk pendidikan tetap harus mereka dapatkan,” pungkas Muhammad Rahmad. (dst)