24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DPD KNPI Kota Padangpanjang Periode 2020-2023 Dilantik

PADANGPANJANG, KP – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padangpanjang periode 2020-2023 dilantik secara resmi oleh Ketua KNPI Sumatera Barat H. Fadly Amranyang juga hadir sebagai Walikota Padangpanjang, di Auditorium Mifan Waterpark, Selasa lalu (27/10).

Pelantikan dilaksanakan setelah berakhirnya kepengurusan KNPI sebelumnya yang diketuai oleh Dodo Fernando periode 2017-2020. Adapun saat ini, DPD KNPI Kota Padangpanjang diketuai oleh Andi Arianto.

Pelantikan turut dihadiri oleh Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul, unsur Forkopimda, anggota DPRD Kota Padangpanjang Hukemri, Sekdako Padangpanjang Sonny Budaya Putra AP, M. Si, Asisten, Staf Ahli, sejumlah kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemko Padangpanjang, OKP, serta undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Sumbar, diwakili Sekretaris DPD KNPI Sumbar, Marta Suhendra dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Padangpanjang merupakan sejarah bagi KNPI Kota Padangpanjang. Sebab, pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Ketua DPD KNPI kabupaten dan kota di Sumbar.

“Ini sejarah, tapi, mohon dilanjutkan sejarah ini oleh kepengurusan KNPI yang dilantik dengan kiprah dan eksistensi KNPI di Kota Padangpanjang,” ujar Marta.

Disamping itu Marthamengajak para pemudaKNPI tidak menyebarkan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan. Persatuan Indonesia harus dijaga dengan saling menghargai perbedaan.

Walikota Padangpanjang Fadly Amran mengucapkanselamat kepada kepengurusan baru DPD KNPI Kota Padangpanjang.

“Mari seluruh stakeholder dan jajaran pemerintah kota mendukung kepengurusan DPD KNPI kota Padangpanjang ini. Sebab, masa depan ada pada pemuda.” kata Wako

pengurus DPD KNPI Kota Padangpanjang, lanjut Wako, hendaknya dapat menyusun program agar bisa berkontribusi terhadap pembangunan Kota Padangpanjang.

Menurut Wako, pembangunan yang sebenarnya itu adalah pembangunan jangka panjang. Seyogyanya dari sekarang dibutuhkan kesiapan dan persiapan sumber daya manusia dan itu salah satunya ada pada pemuda.

“Mudahan ke depan, keoengurusan baru ini sukses dan cikal bakal menjadi pimpinan Parpol, pimpinan legislatif dan atau pimpinan lainnya,” ungkap Wako Fadly.

Ketua DPD KNPI Kota Padangpanjang, Andi Arianto menyampaikan pihaknya siap untukdiajak berdiskusi dan bekerjasama denganPemko demi terciptanya Padangpanjang yang maju. “Demi kemajuan Kota Padangpanjang kami siap untuk berkontribusi,” pungkasnya. (sup/*)