14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Puskesmas Tetap Buka Selama Libur Panjang

PADANG, KP – Kepala Dinas Kesehatan Kota PadangFeri Mulyanimemastikan pelayanan kesehatan di Puskesmas tetap berjalan di masa libur panjang.Menurutnya, selain tanggal merah sesuai kalender (Kamis, 29/10) dan Minggu (1/11), seluruh pelayanan kesehatan di Puskesmas berlangsung seperti biasa.

“Tidak ada libur panjang buat tenaga kesehatan apalagi di masa pandemi Covid 19 ini. Untuk tanggal merah, puskesmas yang memiliki unit rawat24 jam tetap buka,” ujar Feri Mulyani, kemarin.

Ia menambahkan saat ini terdapat 23 puskesmas yang tersebar di 11 Kecamatan di Kota Padang ditambah dengan 54 puskesmas pembantu (pustu)untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sementara, Kepala Puskesmas Padang Pasir Winanda mengatakan pihaknya tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat walau saat libur sekalipun.”Untuk pelayanan rawatan seperti bersalin, poli dan pelayanan covid-19, tetap buka. Ini memang sudah menjadi ketentuan guna memastikan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal,” ujar Winanda. (ip)