Anggota DPRD Padang Bahas APBD 2021 di Pekanbaru

PADANG, KP – Di tengah pandemi, anggota DPRD Padang melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dalam rangka membahas APBD Tahun Anggaran 2021.

“Kita akan bahas APBD 2021 selama empat hari ke depan mulai Rabu (14/10) dan fokusnya ke arah pembangunan dan peningkatan ekonomi UMKM di tengah pandemi covid-19,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana kemarin.

Ia mengatakan pembahasan dilaksanakan di luar Kota Padang karena hasil kesepakatan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang.

Dijelaskannya, untuk arah pembangunan 2021, DPRD bersama TAPD Pemko Padang akan mengusulkan kelanjutan pembangunan gedung DPRD yang semula telah diusulkan anggarannya pada tahun 2020 namun terkena refocusing untuk penanganan covid-19.

” Kita siap ajukan kembali pembangunan kantor DPRD. Selain itu, pembenahan jalan lingkungan yang masih terbengkalai, drainase, dan lainnya juga akan dibicarakan,” ucap Ketua DPC Demokrat Kota Padang itu.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Padang lainnya Arnedi Yarmen menyebut persoalan pendidikan juga akan dibahas yang mencakup pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) pada sekolah-sekolah dan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Usulan itu kita sampaikan untuk menunjang penerapan sekolah satu shift jika pandemi berakhir serta mewujudkan kemajuan pendidikan,” ujar kader PKS itu sembari menambahkan sektor ekonomi dan UMKM juga akan dibahas secara khusus. (bim)

Next Post

ANTISIPASI DAMPAK PSIKOSOMATIS COVID-19, Dosen Psikologi UNP Beri Konseling bagi Warga

Rab Okt 14 , 2020
PADANG, KP – Pemberitaan yang masif dengan semakin banyaknya jumlah […]