BAWASLU TERTIBKAN APK, Belum Ada Pelanggaran Netralitas ASN di Padang

PADANG, KP – Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang Dorri Putra mengatakan hinggaa saat ini belum ada laporan temuan pelanggaran netralitas aparatur pemeritnahan di Padang.Menurutnya, jika ada laporan pelanggaran netralitas ASN, karyawan BUMN/BUMND, TNI, Polri, dan lainnya, maka Bawaslu akan segera memprosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan. Kalau memang nanti ada ASN yang melanggar tentu akan diberi sanksi,” kata Dorri Putra, kemarin.

Ia mengimbau masyarakat agar melaporkan jika ditemukan dugaan pelanggaran netralitas. Laporan yang masuk nantinya akan diporses Bawaslu Padang sesuai undang-undang yang berlaku.

TERTIBKAN ALAT PERAGA KAMPANYE

Sementara itu, Bawaslu Kota Padang beserta jajaran Panwas tingkat Kecamatan dan Kelurahan melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yang dipasang tidak sesuai aturan.

Selain Bawaslu, beberapa pihak terkait ikut berperan dalam melakukan penertiban tersebut. Di antaranya KPU Kota Padang, Polresta Padang, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perhubungan Kota Padang.

Hari pertama penertiban APK pada Senin (12/10) ditandai dengan pelaksanaan apel bersama di kantor Bawaslu Kota Padang, Jl. Teratai Nomor 11 Flamboyan Baru dan di kantor camat masing-masing. Selanjutnya, rute penertiban APK melalui jalan Djuanda-simpang DPRD Sumbar-Jalan Hamka-Jalan Adinegoro-Bypass- dan Pasar Nanggalo

Adapun jenis-jenis Alat Peraga Kampanye yang ditertibkan yaitu billboard, baliho, spanduk dan umbul-umbul. Untuk penertiban billboard dilakukan dengan menggunakan mobile crane Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang. Sedangkan APK yang dapat dijangkau tanpa menggunakan alat bantu dilakukan oleh Satpol PP Kota Padang. (ip)

Next Post

Belum ada Penutupan Objek Wisata di Padang

Sel Okt 13 , 2020
PADANG, KP – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaayan Padang Arfian […]