Bobol ATM,Lima Perampok Gasak Uang Rp250 Juta

PADANG, KP – Kawanan perampok membobol satu unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Swalayan Mutiara, Jalan Balai Baru, Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin dinihari (12/10). Isi ATM Rp250 juta habis dikuras para pelaku yang diketahui berjumlah lima orang.

Kasat Reskrim Polresta PadangKompol Rico Fernanda mengatakanpembobolan mesin ATM itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dia menjelaskan, jumlah pelaku lima orang itu diketahui dari keterangan salah seorang saksi yang melihat para pelaku usai membobol ATM tersebut.

“Saat itu saksi menggunakan sepeda motor dan kebetulan lewat disana. Saksi melihat kelima pelaku telah selesai melakukan aksinya,” kata Rico, Senin (12/10).

Kemudiansaksi mencoba mengejar para pelaku yang menaiki satu unit mobil Toyota Avanza berwarna abu-abu. Namun saksi terpaksa menghindar karena para pelaku mencoba menabrak saksi.

“Menurut keterangan saksi, pelaku bergerak menuju Bandara (BIM),” jelas Rico.

Untuk modus operandi, dijelaskan Rico, para pelaku menggunakan mesin las listrik. Menurutnya, lokasi mesin ATM itu sedikit terpencil dari keramaian. “Lokasi ATM itu memang sedikit terpencil jika di malam harikarena letaknya di pasar. Ditambah lagidisana tidak mempunyai penjaga keamanan,” jelas Rico.

Saat inipihaknya sudah memasang garis polisi di lokasi ATM tersebut. Sejumlah barang bukti juga telah dikumpulkanguna mengungkap dan menangkap komplotan pelaku. (mdc)

Next Post

Batik Batu Laweh akan Dijadikan Seragam Sekolah dan ASN di Kota Solok

Sel Okt 13 , 2020
SOLOK, KP – PemkoSolok akan menjadikan Batik Batu Laweh di […]