Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Jalan di Sijunjung Rusak Berat

SIJUNJUNG, KP – Curah hujan cukup tinggi yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan jalan kabupaten di simpang kantor Camat Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, amblas dan nyaris putus.Hal itu terjadi sejak dua pekan terakhir ini. Jika tak segera diperbaiki, maka dihawatirkan jalan kabupaten menuju akses sejumlah nagari dan perkantoran itu akan putus.

Tak hanya itu, jalan kabupaten di simpang Km7 Jorong Padangbasiku juga rusak berat. Begitu juga jalan kabupaten perbatasan Jorong Kototuo dan Jorong Sungaijodi serta sejumlah jalan kabupaten di Nagari Lalan juga mengalami rusak berat.

“Pemkab hendaknya segera memperbaiki jalan rusak yang amblas dan nyaris putus disimpang kantor camat itu. Kalau tak segera ditangani cepat dikuatirkan jalan kabupaten itu akan putus,”ujar beberapa tokoh masyarakat setempat kepada awak media, Kamis (1/10).

Disamping itukondisi ruas jalan kabupaten di simpang Km7 Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, memprihatinkan. Bahkan jalan kabupaten itu bisa mengancam keselamatan pengendara roda empat. Pasalnya, jalan kabupaten dari dan ke Kecamatan Lubuktarok itu terancam ambruk

“Jika tidak segera ditangani, maka dikhawatirkan akan mengancam keselamatan pengendara roda empat terutama mobil barang. Selain jalan itu nyaris terban, jalannya juga berlubang dan sudah mengagah cukup lebar,” ujar sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Camat LubuktarokAdmiriskadan Sekcam LubuktarokAsrijalmembenarkan jalan di simpang kantor Camat Lubuktarok itu amblas dan nyaris putus.“Bukan hanya disimpang kantor camat, tapi depan kantor polsek, di perbatasan Jorong Kototuo dan Sungaijodi serta di Simpang Lubuktarok KM7 di Jorong Padangbasiku juga rusak berat,”ucap Camat Lubuktarok, Admiriska, kemarin

Ia menambahkan surat pemberitahuan sudah dibuat tinggal menyampaikan pada Dinas PUPR dan BPBD Sijunjung. “Kami akan segera antar surat pemberitahuan jalan rusak tersebut agar segera diperbaiki,”tambah camat.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Sijunjung, Hendri Caniago dan Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Budi Syafarmansecara terpisahpadaawak media mengaku belum terima laporan dari pihak kecamatan.“Jika ada laporan segera kita tangani melalui anggaran tak terduga,” ucap Hendri Caniago dan Syafarman. (shd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala Retak karena Jatuh, Balita dari Lubuk Alung Butuh Bantuan Dermawan

Kam Okt 1 , 2020
PADANG, KP – Seorang balita berusia 2 tahun 8 bulan […]