Dandim 0308/Pariaman dan Wartawan Perkuat Kemitraan

PARIAMAN, KP – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Tjatmiko gelar silaturahmi bersama wartawan Pariaman di Markas Komando Distrik Militer (Makodim).

Dandim Letkol Czi Titan Tjatmiko menyampaikan, media adalah mitra sekaligus corong dalam membantu publikasi kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh personil TNI dalam matra Angkatan Darat (AD).

“Silaturrahmi ini dapat memperkuat kemitraan dengan rekan-rekan wartawan di Pariaman dan temu ramah ini juga bertujuan menjalin komunikasi yang baik dengan media serta menyatukan persepsi kita dalan menerbitkan sebuah berita terkait dengan Kodim 0308 Pariaman,” ucap Titan di sela-sela silaturahmi, Selasa lalu (27/10).

Dalam hal itu Dandim mengingatkan, prajuritnya untuk menjaga netralitas selama pilkada. Ia meminta kepada seluruh prajuritnya untuk tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan pilkada Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur Wakil Gubernur Sumbar, yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

“Saya tegaskan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas dan jangan memihak kepada siapapun selama pilkada ini,” sebut Titan.

Tidak hanya prajurit TNI, seluruh Pegawai Negeri yang berada dilingkungan Kodim 0308 Pariaman juga harus menjaga netralitas, dan jangan memihak kepada calon yang menjadi kontestan dalam pilkada serentak tahun ini.

“Tugas angota TNI hanya membantu mengamankan pilkada bersama instansi lainnya yakni kepolisian dalam menjaga kondisi pilkada berjalan aman dan lancar. Sehingga harus menjunjung tinggi netralitas,” tuturnya.

Selain itu, Dandim 0308 Pariaman juga menyampaikan bahwa dalam pengamanan pilkada serentak tahun ini, pihaknya menerjunkan personil sedikitnya 145 personil.Seluruh personil nantinya akan ditempatkan dan ditugaskan mulai sejak pendaftaran, pencoblosan hingga selesai pilkada nantinya.

Dandim juga mengingatkan seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatannya. “Apalagi dimasa Covid 19 saat ini protokol kesehatan harus nomor satu, agar tidak tertular virus yang membahayakan itu. Sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tutup Titan. (war)

Next Post

Dinas Pangan dan Pertanian Lakukan Vaksinasi Rabies Gratis

Jum Okt 30 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Pangan dan […]