Dua Rumah di Bukittinggi Ludes Terbakar

BUKITTINGGI, KP –Dua petak rumah semi permanen yang dijadikan tempat usaha bordir di Jalan Bypass Aur Kuning, Bukittinggi, ludes terbakar bersama dua unit mesin bordir dan bahan baku kain, Kamis dinihari (22/10) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepala Dinas Kebakaran BukittinggiMartius Bayu menyebutbangunan semi permanen yang terbakar itu berada di antara dua bangunan ruko. Bangunan semi permanen tersebut satu petak dijadikan sebagai tempat usaha bordir dan satu petak lagi sebagai warung minuman dan tempat tinggal.

Untuk menjinakkan kobaran api, pihak Damkar Bukittinggi mengerahkan lima armada dibantu dua unit armada dari Kabupaten Agam. Dalam waktu tidak berapa lama, api bisa dikuasai sehingga tidak sampai merembet ke ruko yang ada di sebelahnya.

Martius Bayu menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian materil yang dialami pemilik bangunan cukup banyak mencapai ratusan juta rupiah. Sebab,dalam kejadian itu turut terbakar dua unit mesin bordir komputer seharga Rp250 juta, satu unit genset senilai Rp20 juta, dan bahan baku kain yang akan dibordir senilai Rp30 juta,serta peralatan lainnya.

“Sedangkan untuk warung minumankerugiannya mencapai puluhan juta rupiah karena yang terbakar alat-alat rumah tangga ditambah nilai bangunan sekitar Rp60 juta,” paparnya.

Terkait penyebab kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (eds)

Next Post

TEMUAN BAWASLU PASAMAN, Belasan ASN Diduga Langgar Netralitas

Kam Okt 22 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) merekomendasikan sebanyak […]