GUNAKAN DANA RP 149,9 JUTA, Jembatan di Jorong Timbang Akhirnya Bisa Digunakan Masyarakat

SIJUNJUNG, KP – Harapan masyarakat Nagari Silantai Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung akan jembatan permanen di Jorong Timbang terwujud sudah. Keinginan masyarakat itu pun terwujud setelah Pemkab Sijunjung melalui Dinas PUPR Sijunjung menganggarkan dana pembangunan jembatan berupa gorong-gorong menggunakan bahan dari baja ringan atau aramco.

Pekerjaan yang memakan waktu 30 hari kalender kerja itu dibangun CV Wahana Jaya Kontrindo (CV. WJK) dengan pagu dana Rp 149,9 juta.

Menurut warga setempat, sebelum dibangun jembatan itu merupakan jembatan kayu seadanya. “Kami sangat berterimakasih pada Pemkab Sijunjung khususnya donbas PUPR yang telah membangun jembatan kami di Jorong Tombang ini,” kata sejumlah warga, Jumat (2/10).

Sementara pelaksana pekerjaan CV Wahana Jaya Kontrindo Boy, mengaku bangga atas kepedulian warga setempat ikut dalam mengawasi pengerjaannya. “Kami mengutamakan kualitas dan alhamdulillah pekerjaannya sudah selesai. Kini jembatan tersebut sudah bisa dilewati dan sudah dapat dinikmati masyarakat,” ucap tokoh masyarakat Silantai yang enggan ditulis namanya.

Disebutkannya, dahulu jembatan tersebut sudah hampir roboh dan masyarakat melewatinya harus hati-hati. Tapi, sekarang jalan tersebut sudah siap dikerjakan dan sudah dapat dinikmati masyarakat.

Sedangkan Sekretaris PUPR Sijunjung Sarwo Edi, membenarkan bahwa jembatan penghubung di kedua nagari (Sumpurkudus-Silantai) yang berada di Jorong Tombang itu sudah dibangun. “Dulunya jembatan tersebut dari kayu dan sekarang sudah dibangun menggunakan gorong-gorong bahan dari baja ringan atau aramco,” kata Sarwo Edi, Jumat (2/10). (shd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Anggota DPD RI Muslim Yatim Kunjungi Pasbar

Jum Okt 2 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia […]