Hutan Sigaluik Menyimpan Objek Wisata yang Masih ‘Perawan’

SIJUNJUNG, KP – Hutan Sigaluik yang terdapat di Jorong Taratak Nagari Limo Koto, Tanjung Ampalu Keacamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, ternyata menyimpan objek wisata air terjun yang sangat indah dan menawan.
Keberadaan hutan yang masih “perawan” menyimpan sejuta pesonaitu hanya berjarak kisaran lima kilometer dari pusat ibu kecamatan Pasar Tanjung Ampalu.
Sayangnya, objek wisata itu masih belum terkelola dengan baik. Jika objek wisata dikelola dengan baik bisa meningkatkan sektor ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah Kabupaten Sijunjung
“Untuk itu kami minta agar PemkabSijunjung bisa mengelolanya supaya bisa jadi tujuan wisata alam. Di hutan Sigaluik ini banyak menyimpan objek wisata yang terpendam dan masih ‘perawan’,”kata Asra Kurayo salahseorang warga setempat, Kamis (8/10).

“Di Hutan Sigaluik ini ada beberapa air terjun yang indah di satu lokasi yang sama. Lokasinya hanya lima kilometer dari Pasar Tanjung Ampalu,”tambah Asra lagi.
Terkait keberadaan objek wisata Hutan Sigaluik itu, hingga berita ini diturunkan belum didapat konfirmasi dari pihak Disparpora Sijunjung. Kadis Parpora Sijunjung, Afrineldi yang dihubungi via handphone selularnya pun tak aktif.(shd)

Next Post

Pakai Nada Dering Salah Satu Paslon Pilgub, DPRD : ASN Diminta Netral di Pilkada

Kam Okt 8 , 2020
PADANG,KP– Ada yang unik jelang digelarnya Pilgub Sumbar 9 Desember 2020 yang akan datang. Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) kerap menjadi sorotan.Hal itu diketahui adanya salah seorang ASN di Kota Padang yang memakai nada dering lagu Bhinneka Tunggal Ika yang dinyanyikan salah satu paslon di Pilgub Sumbar 2020.Ketua Komisi I DPRD […]