JEMPUT KEPASTIAN FRAKSI TERKAIT OMNIBUS LAW, Perwakilan Mahasiswa Kembali Datangi DPRD Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Belasan perwakilan mahasiswa kembali mendatangi kantor DPRD Bukittinggi, Selasa (13/10). Kedatangan mereka dalam rangka menjemput kembali sejumlah tuntutan terkait penolakan UU Omnibus Law yang belum dilaksanakan Pemko dan DPRD Bukittinggi.

Beberapa tuntutan yang dijemput kembali seperti meminta surat penolakan dari setiap fraksi di DPRD terhadap Omnibus Law. Selain itu, mahasiswa juga meminta setiap DPC atau DPD partai yang ada di Bukittinggi membuat spanduk penolakan Omnibus Law. 

Sebelumnya, pada aksi damai yang dilaksanakan Jumat lalu, Pemko dan DPRD Bukittinggi secara kelembagaan setuju dengan aspirasi mahasiwa dan menolak UU Cipta Kerja.

Dari hasil pertamuan, yang dipimpin Ketua DPRD, Herman Sofyan dan Wakil Ketua Rusdy Nurman dan  Nur Hasra, disimpulkan tiga fraksi di DPRD Bukittinggi, PKS, Demokrat, PAN menyatakan setuju dengan aspirasi gerakan mahasiwa untuk menolak UU Cipta Kerja serta dengan tegas menyatakan menolak Omnibus Law. Untuk fraksi Gerindra, dalam pertemuan tersebut belum memberikan pernyataan resmi.

Sedangkan untuk Fraksi Karya-Pembangunan menyatakan mengajukan Yudisial Review. Untuk Fraksi Nasdem-PKB, menyatakan akan mengajukan Yudisial Review, untuk sejumlah pasal yang dianggap tidak pro rakyat. Dalam pertemuan itu, mahasiswa diterima Ketua DPRD Herman Sofyan, Wakil Ketua DPRD Nur Hasra, Rusdy Nurman, Anggota DPRD, Abd Rahman, Asril, Dedi Fatria, Edison Katik Basa, Syaiful Efendi, Arnis, Syafril, Alizarman dan Rahmi Brisma. (eds)

Next Post

PERKEBUNAN JERUK DI LIMAPULUH KOTA MAIN BERKEMBANG, Gusfiyaldi : Luas Kebun Jerman di Nagari Anding Capai 150 Hektare

Sel Okt 13 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP – Jeruk Manis Anding (Jerman) Kecamatan Suliki, bakal […]