Kader Dasawisma di Kelurahan Diberi Pembinaan

PADANGPANJANG, KP – Untuk lebih meningkatkan kinerja dana peran Dasawisma, Ketua TP-PKK Kota Padangpanjang, Ny. dr. Dian PuspitaFadly Amran memberikan pembinaan kepada kader dasawisma Kelurahan Balai-Balai, Selasa (13/10).

Ketua TP-PKK Padangpanjang, Ny. Dian mengharapkan peranan Dasawisma memang sangat dibutuhkan dalam melancarkan program PKK.

“Kader Dasawisma nantinya sebagai penyambung tangan dalam menyampaikan informasi terkait dengan program PKK, pusatnya pada peningkatan kesehatan keluarga,” jelas Dian.

Diingatkan untuk para kader, agar setiap ke lapangan, data yang diberikan dan yang disampaikan harus sesuai dengan buku yang telah diberikan.

Di tempat yang sama Lurah Balai-Balai Asrul mengatakan, pihaknya meminta para kader untuk dapat melaporkan data yang diperoleh di lapangan dengan yang disampaikan ke TP-PKK Kelurahan harus sesuai.

“Terkadang dijumpai data di lapangan ada tiga laporan, sedangkan laporan data di kelurahan hanya dua, jadi tidak sinkron sehingga mengakibatkan saling tuduh menuduh,” ujarnya.

Begitu juga dijelaskanSekretaris PKK Kelurahan Dyosa, bahwa di Kelurahan Balai-Balai memiliki 77 kader Dasawisma. Satu kader ini terdapat 10-20 rumah tangga atau KK.

Agar peranan kader dasawisma ini dapat berdampak terhadap program PKK, pihaknya selalu melakukan pengawasan dan bimbingan serta memeriksa setiap kegiatan yang dilakukan para kader. (rel/kom)

Next Post

Pertama di Sumbar, Festival Ritual Nagari Digelar di Padangpanjang

Sel Okt 13 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Event perdana di Sumatra Barat (Sumbar), Festival Ritual Nagari bakal digelar di Kota Padangpanjang tepatnya di Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Padangpanjang Timur pada 23 – 24 Oktober mendatang. Kegiatan ini merupakan ide dan gagasan dari kelompok komunitas Nan Di Anjuang, dengan tujuan melestarikan adat […]