Kelurahan Mata Air Miliki Rumah Isolasi Mandiri

PADANG, KP – Lurah Mata Air Betty Ernita mengatakansaat ini Kelurahan Mata Airsudah memiliki rumah isolasi mandiri. Rumah isolasi mandiri tersebut akan dipergunakan untuk membantu warga yang positif terpapar covid-19 menjalani isolasi dan perawatan.

Menurut Betty, rumah isolasi tersebut sebelumnya adalah bekas kantor lurah yang kemudian dialihfungsikan sebagai PAUD.

“Selama pandemi covid-19, kegiatan belajar mengajar PAUD dihentikan sementara, makanya kita manfaatkan sebagai rumah isolasi warga yang positf,” ujar Betty saat mengunjungi kesiapan rumah isolasi bersama Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan, Kamis (29/10).

Menurut Betty, jika ada warga yang menjalani isolasi, maka mereka akan dipantau secara rutin oleh pihak puskesmas dan kelurahan.Sementara untuk kebutuhan sehari-hari pasien, akan dibantu melalui partisipasi warga melalui Kongsi Covid yang telah dibentuk beberapa waktu lalu.

“Kita harapkan dengan keberadaan rumah isolasi ini dapat membantu masyarakat, khususnya warga Mata Air yang ingin melakukan isolasi mandiri,” tambah Betty.

Ia berharap upaya ini dapat membantu Pemerintah Kota Padang, dalam menyediakan tempat isolasi alternatif di tengah mulai terbatasnya ruang isolasi yang dimiliki rumah sakit. (ip)

Next Post

Puskesmas Tetap Buka Selama Libur Panjang

Jum Okt 30 , 2020
PADANG, KP – Kepala Dinas Kesehatan Kota PadangFeri Mulyanimemastikan pelayanan kesehatan di Puskesmas tetap berjalan di masa libur panjang.Menurutnya, selain tanggal merah sesuai kalender (Kamis, 29/10) dan Minggu (1/11), seluruh pelayanan kesehatan di Puskesmas berlangsung seperti biasa. “Tidak ada libur panjang buat tenaga kesehatan apalagi di masa pandemi Covid 19 […]