Kemenag Tanahdatar Peroleh Dana Rehap Senilai Rp665 Juta

BATUSANGKAR, KP – Kankemenag Kabupaten Tanahdatar menggelar Diskusi dan Evaluasi Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2020 – 2024 di Musala Al-Ikhlas Kantor Kemenag, Jumat (2/10).

Diskusi dan evaluasi Renstra tersebut diikuti pejabat, JFU, JFT, Kantor Kemenag, para Pengawas Madrasah Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kankemenag Kabupaten Tanahdatar, H. Syahrul menjelaskan, Diskusi dan Evaluasi Renstra yang digelar tersebut merupakan kegiatan penting dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas lima tahun mendatang.

Untuk itu Ka Kankemenag meminta seluruh pejabat, JFU, JFT dan Pengawas unit kerja pada Kantor Kemenag Tanahdatar agar dapat mengikuti diskusi dan evaluasi RenstraKemenag tersebut dengan sebaik mungkin, dan jika ada poin – poin penting yang belum masuk ke dalam renstra itu untuk segera melengkapinya.

Dengan lengkapnya semua data yang diperlukakan dalam Renstra tersebut, maka pelaksanaan diskusi dan evaluasi Renstra Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar Tahun 2020 – 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan yang terbaik.

Dalam kesempatan itu Ka Kankemenag menyampaikan hasil rapat Ka Kankemenag Kab/Kota se-Sumbar dengan Ka Kanwil Kemenag, Kamis (1/10) lalu, pada tahun 2020 ini jajaran Kemenag Tanahdatar memperoleh kucuran dana rehab bangunan dari Kemenag RI dengan total dana sebesar Rp665 juta.Dana tersebut dialokasikan untuk rehab bangunan gedung pertemuan Kantor Kemenag Tanahdatar sebesar Rp165 juta.

Sementara untuk rehab bangunan KUA Kecamatan, ada 5 buah KUA Kecamatanyakni KUA Kecamatan Lima Kaum, KUA Kecamatan Tanjung Emas, KUAKecamatan Tanjung Baru, KUA Kecamatan Batipuh Selatan dan KUA Kecamatan Lintau Buo. Masing-masing KUA Kecamatan tersebut memperoleh dana rehab sebesar Rp100 juta.

Ka Kankemenag H.Syahrul meminta kepada penanggung jawab dana untuk rehab bangunan gedung dan kantor tersebut untuk mempergunakan dana tersebut dengan sebaik baiknya.

Sementara Kasubbag TU H Yusmarli dalam laporannya menyampaikan, visi Renstra Kemenag Tahun 2020-2024 ada 6 (enam) poin yaitu Profesional, Cerdas, Handal, Saleh, Moderat dan unggul. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siap-siap, 8 OktoberPerda ‘AKB’ Berlaku di Padangpanjang

Jum Okt 2 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Pasca disetujuinya Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pengendalian dan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, kini Pemerintah Daerah mulai menyiapkan langkah – langkah untuk mengimplementasikanPerda tersebut guna memutus mata […]