Kendaraan Bekas Kecelakaan di Laka Lantas Tanahdatar Bisa Diambil Tanpa Pungutan Biaya

BATUSANGKAR, KP – Puluhan kendaraan roda dua yang sempat menjadi barang bukti kecelakaan dan tilang yang belum diambil pemiliknya, bisa diambil dan diurus di kantor Satlantas Polres Tanahdatar, Kampung Teleng, Batusangkar. Hal itu dikemukakan Kapolres Tanahdatar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasat Lantas Iptu M Nasir. “Warga yang pernah terlibat kecelakaan dan kasusnya telah selesai, kami imbau untuk segera mengambil barang bukti kendaraan tersebut,” terang Iptu M Nasir, Senin (12/10) kemarin. 

Disebutkannya, saat ini tercatat ada 20 unit kendaraan roda dua dengan kondisi rusak berat yang merupakan barang bukti kecelakaan lalu lintas, dan 56 unit kendaraan roda dua merupakan barang bukti yang terjaring razia dengan bermacam pelanggaran. “Kendaraan ini belum diambil pemilik dan masih memarkir di halaman kantor Lantas,” ungkapnya.

lebih lanjut dikatakannya, pengambilan kendaraan tidak dipungut biaya alias gratis, dengan memperlihatkan bukti dokumen kepemilikan, berupa STNK dan BPKB. “Bagi warga yang kena tilang dan sudah selesai sidang pengadilan dengan barang bukti  kendaraan bermotor yang sudah bertahun-tahun belum diambil, bisa diambil dengan membawa STNK/BPKB sebagai bukti kepemilikan,” terangnya. 

Lanjutnya, begitu juga dengan barang bukti kendaraan bermotor Laka Lantas yang belum diambil, bisa diambil dengan memperlihatkan bukti kepemilikan. “Begitu juga dengan barang bukti Laka Lantas yang belum diambil. Bisa diambil di bagian Unit Laka Lantas Polres Tanahdatar dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan,” pungkasnya. (nas)

Next Post

Jumlah DPT Pasaman Barat 262.654 Jiwa

Sen Okt 12 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat […]