Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes Dicanangkan

PADANGPANJANG, KP – Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Kota Padangpanjang dicanangkan. Pencanangan dilakukan langsung Wakil Walikota Padangpanjang, Asrul.

“PKK sangat berperan dalam menggerakkan program keluarga dan kesehatan, melalui peranannya lah bersama para kader untuk membangun keluarga sejahtera,” jelas Wawako Asrul dalam kegiatan yang digelar di Pandopo Rumah Dinas Walikota, Senin (12/10).

Wawako Asrul mengharapkan melalui pencanangan ini, PKK dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian pelayanan keluarga berencana dan kesehatan di Padangpanjang.

“Kita juga berharap peran dari masyarakat agar bersama-sama peduli dengan program KB dan kesehatan di daerah ini,” sebutnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Padangpanjang, Osman Bin Nurmenyebutkan, pencanangan ini bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam pencapaian kesejahteraan keluarga, mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan berkualitas, meningkatkan kuliatas kesehatan masyarakat dan menggerakkan kelompok dasawisma, pelayanan KB dan kesehatan.

Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan kali ini bertemakan “Dengan PKK KB Kes Kita Gerakan Peran Dasawisma untuk Perkuat Program Bangga Kencana dan Kampung KB serta Meningkatkan Akses dan Pelayanan Kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru”. (rel/kom)

Next Post

BAWASLU TERTIBKAN APK, Belum Ada Pelanggaran Netralitas ASN di Padang

Sel Okt 13 , 2020
PADANG, KP – Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang […]