Ketua DPRD PasamanMinta Masyarakat Disiplin Prokes

LUBUKSIKAPING,KP-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Bustomi meminta masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan menaati Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Nomor 6 tahun 2020. Pasalnya, perkembangan angka kasus Covid-19 didaerah itu terus meningkat setiap harinya.

“Seiring makin meningkatnya jumlah positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasaman saat ini, maka kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Kemudian jaga pola hidup bersih, tetap tenang dan selalu berkegiatan positif dari rumah,” terang Bustomi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Pasaman, Rabu (21/10).

Bustomi menyampaikan, semua elemen masyarakat dan pemerintah harus bekerjasama bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Dalam melawan virus, kesadaran masyarakat sendiri sangatlah penting dan yang paling utama. Kami tidak bosan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dalam mencegah penyebaran virus ini. Mari bersama senantiasa terapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih. Kalaulah tidak terlalu penting, tetaplah di rumah dengan selalu berkegiatan positif dan bermanfaat,” tambah Bustomi.

Bustomi mengungkapkan, dalam ajakannya untuk tetap di rumah kepada masyarakat, ia mengharapkan agar tidak ada kepanikan berlebihan serta selalu berpikir positif kedepan.”Saat ini kesehatan begitu bernilai harganya, tetaplah waspada akan Covid-19. Jangan lengah dan jangan anggap remeh,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat, untuk ikut aktif mendukung pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran Covid-19 dengan berperilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing.

Masyarakat juga diminta mengurangi kegiatan di luar rumah, apalagi mengikuti kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Melawan Covid-19 kita harus bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebarannya. Kesadaran masyarakat harus diutamakan, jaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah semua itu,” katanya.

Disampaikannya, kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker saat diluar rumah, serta menjaga jarak (3M) sangat perlu dilakukan.

“Sehingga penambahan kasus akibat pendemi covid-19 di daerah ini bisa ditekan. Selain itu juga akan berdampak baik kepada masyarakat, sebab mereka tetap dapat beraktifitas di luar rumah,” katanya.

Akan tetapi, kata dia jika masyarakat tidak patuh dengan prokes covid ini, tidak saja akan menyengsarakan diri dan keluarganya, tapi berdampak terkendalanya ekonomi masyarakat.

“Karena aktivitas masyarakat untuk di luar rumah untuk berusaha akan diperketat. Apalagi saat ini sudah diturunkan tim Gakkumdu terpadu untuk menindak para pelanggar prokes dilapangan,” tutupnya.(nst)

Next Post

Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 7 Duta Besar Negara Sahabat

Rab Okt 21 , 2020
JAKARTA, KP – Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari […]