KUNJUNGI MTSN4 TANAHDATAR, Ka Kankemenag Minta Pihak Sekolah Jaga Kekompakan

BATUSANGKAR, KP – Ka Kankemenag Kabupaten Tanahdatar, H. Syahrul melakukan kunjungan ke MTsN4 Tanahdatar (Batu Tebal), Selasa (6/10).

Dalam kunjungan tersebur Ka Kankemenag H. Syahrul disambut Kepala MTsN. 4 Tanahdatar (Batu Tebal) Afrizal Dt. Rang Kayo Hitam, Kaur TU dan majelis guru madrasah tersebut.

Selama berada di MTsN4 Tanahdatar (Batu Tebal), Ka Kankemenag H. Syahrul didampingi Kepala Kepala MTsN4 Tanahdatar Afrizal Dt. Rang Kayo Hitam dan majelis guru meninjau langsung keadaan madrasah tersebut.

Menurut Kepala MTsN4 TanahdatarAfrizal, sekarang madrasahnya telah mempunyai asrama untuk penginapan siswa madrasah baik yang berasal dalam Kabupaten Tanahdatar maupun luar Kabupaten Tanahdatar dengan 30 orang siswa dan satu orang guru  pembimbing Asrama.

Selanjutnya Kepala MTsN 4 tersebut juga melaporkan keadaan jumlah siswa madrasahnya sebanyak 274 orang siswa dengan rincian Kelas VII sebanyak 97 orang, Kelas VIII sebanyak 103 orang dan Kelas IX sebanyak 76 orang.

Sementara tenaga pendidik madrasahnya berjumlah sebanyak 41orang terdiri dari Guru PNS sebanyak 28 orang guru dan guru Non PNS sebanyak 13 orang.Sedangkan Tenaga administrasi yang dipimpin Kaur Tata Usaha brrjumlah sebabyak 8 orang terdiri dari PNS 5 orang dan Honorer 3 orang.

Dalam kesempatan itu Ka Kankemenag juga berkesempatan meninjau MAN 4 Tanahdatar (Sumpur), MTsN. 12 Tanahdatar (Pitalah) dan KUA Kecamatan Batipuh Selatan.

Sementara itu Ka Kankemenag H. Syahrul dalam arahannya di madrasah meminta pihak sekolah menjaga ke kompakan dan kerjasama serta disiplin dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN Kemenag Tanahdatar.

Kemudian, Ka Kankemenag juga mengajak Kepala KUA Kecamatan Batipuh Selatan beserta jajarannya untuk selalu mensyukuri nikmat yang diperoleh selama menjadi ASN Kemenag.

“Lakukanpekerjaan sesuai dengan tupoksi masing-masing dan penuh dengan rasa keikhlasan,” pintanya.

Dikatakan, setiap pekerjaan yang dilakukan di kantor harus dibuktikan dengan laporan capaian kinerja harian dan bulanan ASN tersebut.

Ka Kankemenag mengajak ASN KUA dan guru madrasah untuk dapat menciptakan komunikasi dan kekompakan dalam melaksanakan tugas, sehingga suasana kantor bagaimana surga. Jalinlah jembatan hati, jadikanlah kantor itu sebagai penyelesaian masalah.

Terakhir Ka Kankemenag mengajak agar dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang berurusan ke Kantor KUA Kecamatan.

Diwaktu yang sama seluruh Kepala Madrasah di Kabupaten Tanahdatar mengikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum (KMA. 183 – 184 ) dan Implementasi Learning Jenjang MA dengan Direktur Kurikulum Sapras Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) melalui daring dengan empat titik lokasi masing-masing MAN 1 Tanahdatar Sungayang, MAN2 Tanahdatar Lima Kaum, MAN 4 Tanahdatar Sumpur dan MTsN 6 Tanahdatar Batusangkar. (mas)

Next Post

Lurah Alang Laweh Tegaskan Tidak Ada Bantuan Covid-19

Sel Okt 6 , 2020
PADANG,KP – Lurah Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Adarmansyah menegaskan, […]