Lima Tersangka Narkoba Ditangkap, Seorang Pelaku Nekat Telan Sabu

LIMAPULUH KOTA, KP- Akal bulus pecandu dan pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Limapuluh Kotabetul-betul licik. Bayangkan, untuk menghilangkan Barang Bukti (BB) narkoba jenis sabu-sabu, seorang pelaku nekad menelan sabu tersebut.Namun karena jumlah sabu yang dibungkus dengan plastik itu cukup banyak, akhirnya benda terlarang itu tersangkut dikerongkongan tersangka.

Maraknya peredaran narkoba membuat jajaran Satnarkoba Polres Limapuluhkota gerah dan berusaha membasmi para pengedar dan pemakai barang haram yang dapat merusak mental generasi muda itu. Kali ini, tim opsnal Satnarkoba Polres Limapuluh Kota berhasil menagkaplima tersangka pengedar, pemakai, dan kurir narkoba jenis sabu-sabu dan ganja kering. Mereka dibekuk di tiga Tempat Kejadian  Peristiwa (TKP) berbeda di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota.

Dari penangkapan lima orang tersebut berhasil diamankan sejumlah Barang Bukti (BB) narkoba jenis sabu-sabu, ganja kering, alat hisap, uang,dan timbangan digital.

Kelima tersangka tersebutberinisial AF (50 tahun) dibekuk Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota yang dipimpin langsung Kasatnarkoba Iptu Hendri Has di depan sebuah pondok di Jorong Koto Tuo, Mungka, Kecamatan Mungka.Dari tangan tersangka yang dibekuk pada 12 September lalu sekitar pukul 23.00 WIB itu ditemukan barang bukti satu paket kecil sabu, uang tunai Rp4.191.000, lima pak plastik klip bening, dan satu unit timbangan digital.

Usai membekuk tersangka AF yang bekerja sebagai petani itu, tim opsnal kembali membekuk tersangka RA (25 tahun) tak jauh dari lokasi penangkapan pertama. Tersangka RA yang sehari-hari bekerja di kebun milik tersangka AF diduga merupakan kurir AF dalam mengedarkan narkoba.

Dari penggeledahan yang dilakukan ditemukan Barang Bukti (BB) 1 buah botol bening atau bong yang tutupnya dilubangi, 1 buah kotak rokok merk Feloz warna biru didalamnya berisi kaca pirek dan masih tersisa sabu.

Kepada polisi saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Limapuluh Kota, tersangka RA mengaku ia kerap mengantar pesanan narkoba yang diperintah oleh tersangka AF. Selain diberi upah uang, ia juga kerap diberi upah berupa sabu.

Beberapa hari usai membekuk kedua orang tersangka itu, tim opsnal satnarkoba kembali membekuk satu orang tersangka lainnya di Jorong Subarang Taram, Kenagarian Taram, Kecamatan Harau. Tak mudah membekuk tersangka berinisial IZ (38 tahun) itu. Tahu akan ditangkap, ia mencoba menabrakkan sepeda motornya ke mobil petugas. Bahkan ia juga menggigit polisi saat petugas mengeluarkan narkoba yang nekat ia telan untuk menghilangkan barang bukti.Namun upaya yang ia lakukan sia-sia. Karena terlalu banyak, paket narkoba yang ditelan tersangkutdi tenggorokannyasehingga berhasil dikeluarkan.

“Sejak beberapa hari terakhir kita berhasil mengamankan lima orang tersangka pengedar, pemakai, dan kurir narkoba di sejumlah tempat berbeda. Selain tersangka kita juga mengamankan sejumlah barang bukti,” sebut Kapolres Limapuluh KotaAKBPTrisno Eko Santoso melalui Kasat Narkoba Iptu Hendri Has didampingi Kanit 1BripkaMasanda Helvi dan Kanit II Aipda Doni Arwando, Rabu lalu (30/9).

Iptu Hendri Has menambahkandari tangan tersangka IZ yang menggigit tangan polisi ituberhasil diamankan barang bukti 8 paket kecil sabu yang dibungkus plastik klip bening dan uang tunai sebesar Rp600.00, yang diduga hasil penjualan narkoba.

Sementara dua orang tersangka lainnyaARR (20 tahun) beralamat di Jorong Koto Baru, Kenagarian Kubang, Kecamatan Guguk dibekuk Selasa malam (29/9) pukul 22.30 WIB dengan barang bukti 1 paket kecil sabu dibungkus plastik klip bening, dan tersangka FOP (23 tahun) yang dibekuk Rabu pagi (30/9) sekira pukul 06.30 WIB.Dari tangan tersangka yang dibekuk di sebuah rumah di Jorong Talago, Kenagarian VII Koto Talago, Kecamatan Guguak itu diamankan tiga paket kecil ganja kering, 2 pak plastik klip bening,satu timbangan digital, dan uang tunai Rp12 juta.

Saat kinikelima tersangka diamankan di Mapolres Limapuluh Kota di kawasan Ketinggian Kecamatan  Harau untuk pemeriksaan lebih lanjut. (dst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harga Jengkol Turun, Padang Alami Deflasi

Kam Okt 1 , 2020
PADANG, KP – Turunnya harga jengkol dan tiket pesawat mendorong […]