Masyarakat Kenal Refrizal Bukan Saat Jadi Calon Bupati Saja

PAIRTMALINTANG, KP – Refrizal, salah satu putra terbaik Padangpariaman yang sedang mencalonkan diri sebagai Bupati Padangpariaman dikenal bukan hanya sesat menjelang Pilkada.

Teddy, salah seorang warga Nagari Kampung Durian Bukit Siriah mengatakan, ia mengenal beliau bukan hanya sesaat menjelang beliau mencalonkan diri sebagai Bupati saja. “Tapi saya mengenal beliau sudah hampir 10 tahun lamanya, yakni sejak tahun 2011 yang lalu. Beliau orang yang ramah namun tegas, konsisten, peduli serta dekat dengan semua,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada suatu peristiwa yang sampai saat ini belum bisa dilupakannya, sekitar akhir tahun 2018 lalu. “Waktu itu, salah seorang warga masyarakat di Rimbo Simaung, Korong Ladang Rimbo Barat, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Sungai Geringging menyampaikan kepada saya perihal jaringan listrik yang belum masuk ke kampungnya,” ucapnya

Sementara itu masyarakat di sana lebih kurang 20 KK belum mendapatkan aliran listrik memadai karena jauhnya jarak tiang terakhir dengan rumah warga. “Warga hanya mendapatkan aliran listrik dari tiang terakhir yang sudah disambung dari rumah ke rumah sehingga menyebabkan daya listrik menjadi rendah, bahkan ada yang mati karena tidak kuatnya beban daya listrik,” ungkapnya.

Tidak hanya aliran listrik yang belum masuk ke Rimbo Simaung jelasnya, akses jalan pun juga belum sebagus yang diharapkan, yakni masih jalan tanah dan berkerikil serta berlumpur apabila hujan datang menerjang. Padahal di Rimbo Simaung terdapat mata air PDAM milik Pemda Padangpariaman yang telah menghasilkan Miliaran Rupiah PAD untuk Padangpariaman. Namun akses lokasi menuju serta sarana dan prasarana belum terperhatikan, termasuk jalan dan listrik. “Laporan tersebut saya terima, namun saya sarankan untuk melaporkan langsung kepada Refrizal dan meminta warga untuk langsung menghubungi no HPnya,” sambung Teddy.

Lanjutnya, masyarakat itu langsung menghubungi Refrizal dan menyampaikan keluhannya tentang aliran listrik tersebut. “Beberapa saat kemudian, warga itu dihubungi PLN Rayon Pariaman yang mengabarkan bahwa PLN akan memasukkan tiang listrik dari tiang terakhir ke Rimbo Simaung melalui Korong Lambeh,” paparnya.

Teddy mengatakan, ada beberapa kali ia mengikuti pertemuan dengan warga untuk pembahasan pembebasan lahan yang akan dilalui tiang listrik. “Dan Alhamdulillah hari ini tidak saja Rimbo Simaung yang mendapatkan aliran listrik, namun aliran listrik juga dialiri sampai ke objek wisata Bukit Siriah, Kampung Durian Tuga dan Kampung Koto Lambeh,” tutupnya. (war)

Next Post

DPRD Sumbar Telah Sampaikan Aspirasi Terkait Omnibus Law dan Cipta Kerja

Ming Okt 11 , 2020
PADANG, KP- Ketua DPRD Sumbar Supardi mengungkapkantuntutan atas penolakan Omnibus […]