Patuh Prokes

SERANGAN covid-19 terus mengganas di daerah ini. Masyarakat yang terkapar akibat corona semakin bertambah. Meski ada yang sembuh, namun yang meninggal juga ada setiap hari.

Corona adalah virus mematikanbagi masyarakat yang imunitas tubuhnya lemah, baik karena sudah uzur, punya penyakit bawaan, atau kebetulan sedang pilek saja. Siapa yang bisa menjamin di antara masyarakat yang masih saja nekat melanggar protokol kesehatan punya imun tubuh kuat?

Pemerintah sudah dan terus berusaha maksimal mengatasi serangan corona tersebut.Beragam aturan dan larangan dibuatdemi menyelamatkan masyarakat negeri ini.Namun, ada juga yang menolak dengan aturan yang dibuat pemerintah itu. Salah satunya karena karena rezeki terancam. Kita tentu memahami hal itu. Namun dalam situasi tak stabil sekarang ini, mungkin yang terbaik bagi kita adalah mematuhi protokol kesshatan. Mematuhi protokol kesehatan berarti kita dan orang-orang yang kita cintai ingin selalu hidup sehat.

Saat ini di hotel pun sudah mulai lagi beragam pertemuan dilaksanakan.Semuanya sesuai protokol kesehatan.Bermasker dan jaga jarak.Khusus untuk makan, tamu disuguhi nasi kotak menjelang pulang untuk dinikmati di rumah saja.

Jika pedoman acara di masa pandemi benar-benar dipatuhi tentu semuanya lancar-lancar saja.Sebaliknya bagi masyarakat yang kebetulan tak ingin repot-repot mematuhi protokol kesehatan, boleh jadi semuanya serba susah.Bagaimanapun juga, marilah kita sama-sama luwes dalam menyikapi situasi ini. Percayalah, apa saja problemaInsya Allah bisa diatasi. *

Next Post

Dua Rumah di Bukittinggi Ludes Terbakar

Kam Okt 22 , 2020
BUKITTINGGI, KP –Dua petak rumah semi permanen yang dijadikan tempat usaha bordir di Jalan Bypass Aur Kuning, Bukittinggi, ludes terbakar bersama dua unit mesin bordir dan bahan baku kain, Kamis dinihari (22/10) sekitar pukul 03.00 WIB. Kepala Dinas Kebakaran BukittinggiMartius Bayu menyebutbangunan semi permanen yang terbakar itu berada di antara […]