Pelayanan MPP Dilakukan Secara Daring

PADANG, KP – Pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pasar Raya Padang untuk sementara waktu dilakukan secara online atau daring.

“Dalam rangka mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, MPP Padang menutup sementara pelayanan tatap muka, hingga Senin (19/10/2020),”kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemko Padang Corri Saidan, Kamis (15/10).

Penutupan pelayanan tatap muka dilakukan karena ada dua orang pegawai MPP terkonfimasi positif covid-19. Awalnya yang terpapar hanya satu orang yaitu bagian cleaning servies. Kemudian dilakukan swab terhadap semua pegawai. Dari hasil swab, terdapat tambahan satu orang lagi positif covid-19.

“Total positif dua orang, yang lain masih menunggu hasilnya,” kata Corri Saidan.

Ia menjelaskan bagi masyarakat yang berurusan di MPP dapat melakukan pendaftaran secara online melalu website DPMPTSP atau melalui website https://oss.go.id. Kemudian layanan konsultasi juga bisa dilakukan melalui WhatsApp (WA). Sedangkan pelayanan perizinan dilakukan melalui aplikasi Saporancak di https://web.dpmptsp.padang.go.id dan aplikasi OSS (Online Single Submissions) pada www.oss.go.id.

“Khusus layanan dalam bentuk manual (non-online) seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), Izin Usaha Industri (IUI) dan izin yang lain, berkas persyaratan dapat dikirimkan ke Dinas PMPTSP Padang atau melalui email dispmptsp@padang.go.id,” ujarnya.

Carri Saidan mengajak warga untuk berdoa agarpandemi covid-19 cepat berakhir dan bisa menjalani aktifitas seperti sediakala. (ip)

Next Post

Kantor Baznas Ditutup Sementara

Kam Okt 15 , 2020
PADANG, KP – Baznas Kota Padang menutup sementara pelayanannya selama […]