Pemko Bukittinggi Arahkan APBD Rp 44 Miliar Untuk Menunjang Kegiatan Keagamaan

BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka menunjang kegiatan keagamaan di Bukittinggi, Pemerintah Kota Bukittinggi sangat memperhatikan Masjid dan Musala serta MDA, MDTA, MIS dan TPQ. Setidaknya, sudah Rp 44 Miliar lebih APBD Bukittinggi diarahkan untuk menunjang keagamaan dalam kurun waktu empat tahun belakangan ini. Hal itu diungkapkan Kabag Kesra Setdako Bukittinggi, Eryanson kepada KORAN PADANG, Senin (5/10).

Dikatakannya, empat tahun terakhir ini Pemko Bukittinggi telah membantu bidang keagamaan sebesar Rp 44 Miliar lebih. Di antaranya bantuan untuk masjid dan musala sebesar Rp.19.996.623.000, bantuan untuk MDA, MDTA, MIS dan TPQ sebesar Rp.3.812.810.000.

“Kemudian untuk Lembaga Keagamaan lainnya seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kota Bukittinggi yang besarannya untuk empat tahun belakangan ini mencapai Rp.4.764.238.500,” terangnya.

“Selain itu juga diberikan honorarium atau bantuan tunjangan kesejahteraan Guru MDTA,TKQ,TPQ,TPSA, Pondok Quran, Pondok Pesantren, Garin Masjid dan Musala yang jumlahnya mencapai Rp.15.721.364.000. Semua anggaran itu berasal dari APBD Kota Bukittinggi,” pungkasnya. (eds)

Next Post

PELAJARI PEMULIHAN EKONOMI DI BIDANG INFRASTRUKTUR, Belasan Anggota DPRD Kampar Kunker Ke Dinas PUPR Bukittinggi

Rab Okt 7 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Sebanyak 12 orang Anggota Komisi IV DPRD […]