Pemko Bukittinggi Terus Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

BUKITTINGGI, KP – Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Bukittinggi terus ditingkatkan. Selain dengan operasi yustisi oleh pihak kepolisian, Pemko juga menyerukan kepada masyarakat melalui mobil penerangan.

Kabag Humas Setdako Bukittinggi, Yulman menjelaskan, sejak memasuki pandemi Covid-19 bulan Maret lalu, seluruh pihak mulai dari Pemko Bukittinggi, Unsur Forkopimda dan juga stakeholder kota, terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar waspada terhadap penyebaran virus itu. Salah satunya melalui imbauan menjalankan protokol kesehatan.

“Kami dari humas sebagai corong pemerintah kota bersama sejumlah pihak lainnya, juga ikut aktif mengimbau kepada warga kota agar tetap menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Yulman.

Hal itu jelasnya, dilakukan rutin setiap hari, apalagi setelah angka penyebaran Covid-19 kembali naik mulai Agustus lalu. Sehingga, setiap SKPD yang memiliki mobil penerangan, kembali mengaktifkan sosialisasi kepada masyarakat. “Diharapkan, dengan sosialisasi dan berbagai upaya pencegahan, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga angka penyebaran dapat ditekan,” pungkasnya. (eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kedisiplinan Warga Kunci Sukses Penerapan Perda AKB

Ming Okt 4 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka penegakan Perda Provinsi Sumatra Barat […]