Pemko Padang Terapkan Sistem Kerja Ganjil Genap bagi ASN

PADANG, KP – Plt Walikota Padang Hendri Septa mengatakanakan menerapkan sistem kerja ganjil-genap terhadap sejumlah OPD.Wacana tersebut diambil seiring dengan meningkatnya jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang yang positif covid-19.

“Kebijakan ini kita ambil guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid-19 di lingkungan Pemko Padang,” ujar Hendri Septa pada pertemuan dengan camat dan lurah se-Kecamatan Padang Selatan, Selasa (13/10). Dalam kesempatan itu turut hadir Asisten I Edi Hasymi dan Camat Padang Selatan Teddy Antonius.

Sistem ganji genap, jelas plt. wako, ASN akan dibagi dua. Pada tanggal genapyang kebagian bekerja pada tanggal genap itu akan datang ke kantor seperti biasasementara yang kebagian tanggal ganjil akan bekerja di rumah, begitu pula sebaliknya.Bagi ASN yang kebagian bekerja di rumah diwajibkan tetap melapor pada pimpinan OPD yang bersangkutan.

“Kebijakan ini hanya berlaku pada instansi yang memiliki banyak pegawai.Sementara untuk instansiyang personilnya sedikit kebijakan ini tidak berlakuagar tidak mengganggu aktivitas terutama terhadap pelayanan masyarakat.Kebijakan ganjil genap ini juga khusus diberlakukan untuk staf, sementara untuk pejabat eselon tetap bekerja seperti biasa,”pungkas Plt Wako Hendri Septa. (ip)

Next Post

Anggota DPRD Padang Bahas APBD 2021 di Pekanbaru

Rab Okt 14 , 2020
PADANG, KP – Di tengah pandemi, anggota DPRD Padang melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dalam rangka membahas APBD Tahun Anggaran 2021. “Kita akan bahas APBD 2021 selama empat hari ke depan mulai Rabu (14/10) dan fokusnya ke arah pembangunan dan peningkatan ekonomi UMKM di tengah pandemi covid-19,” […]