Pjs Bupati Pessel Minta Camat Fokus Kerja Sesuai Tupoksi

PAINAN, KP – Pjs Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Mardi meminta para camat tetap fokus melaksanakan tugas sesuai tupoksi di masing-masing wilayah kecamatan.

Hal tersebut dikatakan Pjs Bupati Mardi dalam pertemuan dengan camat se-Kabupaten Pessel, Jumat (2/10) di ruang rapat bupati.

Meskipun saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir, ditambah lagi masuk masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), namun jangan sampai pelayanan publik untuk masyarakat terganggu.

“Pelayanan publik harus tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tidak boleh terganggu di masa pelaksanaan Pilkada dan pandemi Covid-19, namun selalu mengacu sesuai protokol kesehatan,” kata Mardi.

Dikesempatan itu, ia juga mengingatkankepada camat agar menjaga kondisi ketentraman dan ketertiban masyarakat tetap dijaga selalu kondisif.

Menurutnya, masa pelaksanaan Pilkada merupakan saat yang rawan terhadap gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat (Trantibmas). Untuk itu, camat diminta lebih proaktif melakukan antisipasi terhadap potensi gangguan di wilayah kecamatan.

“Guna mengantisipasi gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat, camat harus aktif berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) dalam mengantisipasi gangguan trantibmas,” sebutnya.

Selain itu, pjs bupati menegaskan agar camat menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada. “Jangan sampai ada diantara camat dan aparatur kecamatan yang tersangkut pelanggaran netralitas ASN,” tuturnya.

Terakhir pjs bupati, menginstruksikan camat agar lebih proaktif dalam pelaksanaan penananganan Covid-19 di wilayah kecamatan.

Hadir bersama bupati dalan kesempatan, Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Muskamal, Kabag Pemerintahan,Darmadi serta sejumlah kepala perangkat daerah. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Program ‘Dukcapil Menyapa’ Permudah Masyarakat Agam Urus Adminduk

Jum Okt 2 , 2020
LUBUKBASUNG, KP – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, membuka ruang bagi masyarakat daerah itu untuk berdialog mengenai seputaran layanan administrasi kependudukan, Jumat (2/10). Dialog secara virtual melalui program Dukcapil Menyapa Masyarakat itu dilaksanakan bersama Kepala Disdukcapil Agam, Misran mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB. “Ini adalah […]