Polresta Padang Bentuk ‘Tim Panangkok’ Pelanggar Prokes

PADANG, KP – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang membentuk satuan khusus yang bertugas untuk melakukan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan (prokes) di Kota Padang. Satuan ini diberi nama ‘Tim Panangkok Pelanggar Prokes Covid-19’.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amirmengatakansatuan khusus tersebut berjumlah 160 personel. Mereka tergabung dalam penegakan operasi yustisi bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Tujuannya supaya pelanggar-pelanggar Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Nomor 6 tahun 2020 yang sudah diregistrasi di Kemendagri bisa diterapkan. Seperti sanksi administratif, denda, kerja sosial, atau penegakan hukum,” katanya, kemarin.

AKBP Imran mengungkapkandalam penegakan hukum ini merupakan tugas kepolisian. Nantinyaakan ada upaya pihak kepolisian untuk menindak apabila adarangkaian kegiatan yang melanggar protokol kesehatan.Termasukkegiatan kampanye pilkada 2020 yang mengundang keramaian massa. Bagi pelanggar bahkan bisa dikenakan undangan-undang karantina.

“Contohnya seperti kejadian yang di Tegal, itu kan diberlakukan undang-undang karantina, tidak pakai perda lagi. Kalau ada konsermereka berkerumun kami bisa proses dengan undang-undang karantina,” tegasnya.

Seperti diketahui, Kota Padang masih berstatus zona merah atau resiko tingkat penyebaran covid-19 cukup tinggi. Operasi yustisi seperti razia bagi masyarakat yang tidak memakai masker telah sering dilakukan tim gabungan. (tns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasaman Barat ‘Kabupaten Surga’

Kam Okt 1 , 2020
BERUNTUNGLAH warga Pasaman Baratyang rajin, pekerja keras, sekaligus mensyukuri nikmat. […]