PROGRAM JUMAT BAROKAH, Kapolres Solok Berikan Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

SOLOK, KP – Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, kembali berbagi dengan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Solok dalam program Jumat Barokah. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (2/10) itu bertujuan menjalin tali asih dan membantu masyarakat kurang mampu/lansia terdampak Covid-19 dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di Nagari Batu Banyak Kecamatan, Lembang Jaya, Kabupaten Solok.

Tampak hadir mendampingi Kapolres Solok pada kesempatan itu Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono, Kapolsek Lembang Jaya Iptu Roni Surya Putra, Wali Nagari Batu Banyak Viva Martha, Ketua BPN Nagari Batu Banyak Yuspendra, Bhabin Kamtibmas Nagari Batu Banyak Briptu Taufik Adha, Personel Polres Solok dan Personel Polsek Lembang Jaya.

“Tujuan kita saling berbagi pada Jumat yang berkah ini untuk saling membantu antar sesama, terutama mereka yang kurang mampu dan sudah usia lanjut serta tidak punya penghasilan tetap,” sebut Kapolres. 

Di samping itu Kapolres berharap, bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban keluarga yang dibantu. Adapun yang menerima Tali Asih Jumat Barokah Berbagi kepada warga kurang mampu atau kaum Lansia itu, yakni nenek Siam (83 tahun) warga jorong Jambak Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok. Di mana yang bersangkutan mengalami sakit menahun tidak dapat bekerja untuk kehidupan sehari-hari dan menggantung ke anak yang sudah janda.

Kemudian nenek Rabiatun (80 tahun) warga jorong Gobah, Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Yang bersangkutan mengalami hal sama seperti nenek Siam, yakni sakit menahun tidak dapat bekerja kehidupan sehari-hari dan menggantung ke anak yang sudah janda. Selanjutnya, Kasim (72 tahun) warga Jorong Lambah, Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Di mana yang bersangkutan sakit-sakitan dan kehidupan sehari-hari bergantung kepada anak yang berkehidupan miskin.

Serta terakhir adalah Marlis (70 tahun), warga  jorong Gobah, Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Yang mana bersangkutan sudah tidak sanggup bekerja lagi dan untuk kehidupan sehari-hari masih bergantung kepada anak yang juga miskin. Sedangkan bantuan yang diserahkan yakni satu paket sembako untuk masing-masing penerima yang berisikan sepuluh kilogram beras, satu papan telur dan uang tunai. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DUKUNG DAN SUKSESKAN PILKADA, Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya Gelar Rakor

Jum Okt 2 , 2020
LUBUKBASUNG, KP – Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya menggelar rapat koordinasi […]