Ratusan Riders Jajal Bukik Sarai Pasaman

LUBUK SIKAPING, KP – Pelataran Markas Kodim 0305/Pasaman di Lubuk Sikapingmendadak dipenuhi ratusan riders trail pada Minggu pagi (4/10) pagi. Semuanya bersiap mengikuti ajang bertajuk ‘Jelajah Bukik Sarai Patent 4’ yang digelar sehari penuh.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun, Hari Bhayangkara, dan Hari Jadi Kabupaten Pasaman ini sangat diminati peserta. Buktinya, sebanyak 423 riders berdatangan dari Sumatera Utara, Riau, dan tuan rumah Sumatera Barat.

“Tak disangka jumlahnya bisa sebanyak itu. Ini menunjukkan semangat penyuka trail memeriahkan kegiatan ini. Kami senang karena acara silaturahmi dan latihan bersama seperti ini jarang diadakan di Pasaman,”kata Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Azis.

Bagi Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat, ajang ini juga spesial. “Sejak pandemi covid-19 terjadi , praktis tidak ada kegiatan yang diadakan. Inilah agenda resmi pertama ITA Sumbar tahun 2020,” terang Wakil Ketua ITA Sumbar Mardin Effendiyang hadir di lokasi.

Karena masih dalam situasi pandemi, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat. Setiap peserta wajib menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Iven ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Sebab, ada tantangan trek yang harus ditaklukkan peserta. Selain itu, pemandangan alam di objek wisata Kebun Bunga Puncak Tonang juga bakala memanjakan mata peserta.

Pada kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Ahmaz Azis turut menjajal pesona Bukik Sarai dengan mengendarai KTM 250 EXC-F berwarna oranye. Yang paling ditunggu tentunya hadiah door prize usai finish. Pasalnya, tersedia dua unit sepeda motor bagi peserta yang beruntung. Selain itu juga ada hadiah hiburan peralatan elektronik. (mln)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Usaha Roti Srimadona Tetap Bertahan Hingga Generasi Kedua

Sen Okt 5 , 2020
PADANGPARIAMAN, KP – Siang itu Amrizal (60 tahun) sedang sibuk mengaduk adonan roti bersama enam orang karyawannya di pabrik yang berlokasi di Simpang Apar, Pariaman Utara, Kota Pariaman. Kendati sudah tujuh bulan pandemi covid-19 berlangsung yang banyak memukul sektor UKM dan berdampak sepinya penjualan, ia bersyukur usaha rotinya dengan merek […]