Satpol PP Padang Bentuk Tim Duta Perubahan Perilaku

PADANG, KP – Untuk mendorong percepatan perubahan perilaku masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan perilaku hidup sehat, Satpol PP Kota Padang membentuk tim khusus yang diberi nama Duta Perubahan Perilaku (DPP).

“Kita sudah bentuk tim khusus yang berjumlah 25 orang sebagai Duta Perubahan Perilaku. Mereka bertugas melakukan patroli pengawasan setiap hari, menegur, dan mencatat KTP setiap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan serta melakukan sosialisasi 3 M kepada seluruh masyarakat di ruangan publik,”ucap Kasat Pol PP Kota Padang Alfiadi, Rabu (21/10).

Ia menjelaskan, hal itu sebagai salah satu upaya dalam melaksanakan percepatan penangan covid-19 di Kota Padang dan berharap nantinya Kota Padang kembali kepada zona Hijau.

“Dalam waktu dekat Duta Perubahan Perilaku juga akan dibekali dengan Aplikasi Penanganan Covid-19 oleh Kemendagri untuk melaporkan semua kegiatan dan aktivitas masyarakat, baik yang sudah mengikuti protokol maupun yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” terang Alfiadi.

Ia berharap, untuk memutus penyebaran covid-19 di Kota Padang dan mengembalikan Padang sebagai zona hijau, tidak bisa dilakukan oleh petugas sajanamun sangat dibutuhkan peran aktif seluruh masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Inilah langkah tepat yang harus kita lakukan saat ini, mengikuti protokol kesehatan dengan benar,” ulasnya.

Sementara itu di hari yang sama, jajaran Satpol PP Padang berhasil menjaring 15 orang pelanggar Protokol Kesehatan dalam Gelar Operasi Yustisi di Pasar Gaung, Kecamatan Padang Selatan. Data pelanggar langsung dimasukan ke Aplikasi Sipelada. Pelanggar lebih memilih sanksi kerja sosial yaitu membersihkan jalan yang berada di kawasan tersebut. (mas)

Next Post

PILKADA SERENTAK 2020, DPT di Sumbar Bertambah 1.192 Pemilih Dibanding Pemilu 2019

Rab Okt 21 , 2020
PADANG, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menyatakan […]