Siti Faizah Wakili Sumbar ke Ajang KSN

PADANGPANJANG, KP – Siswi MTsN Padang Panjang Siti Faizah Hayatun Nufusberhasil lolos ke ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020, yang akan digelar di Jawa Barat, 1-6 November mendatang. Keberhasilan itu didapatkannya usai mengikuti seleksi secara daring pada 15 Oktober lalu.

“Alhamdulillah, salah seorang siswi kita atas nama Siti Faizah Hayatun Nufus lolos ke ajang KSN 2020. Ia mewakili Sumbar dalam ajang bergengsi pelajar itu,” kata Wakil Kepala Bidang Humas MTsN Padangpanjang, Rinida Yusmad, baru-baru ini.

Rinida menyebutkan, seleksi KSN yang untuk pertamakalinya digelar secara daring itu diikuti 32 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Siti Faizah sendiri mengikuti lomba bidang studi IPA.

Keberhasilan Siti Faizah didapatkan berkat kegigihannya dalam belajar, serta bimbingan tidak kenal lelah dari dua orang guru sekaligus, Yelfa Adriani dan Dwi Fidriani. Lantaran masih pandemi covid, bimbingan diberikan juga secara daring.

“Meski di tengah pandemi covid, semangat anak-anak untuk belajar dan berlatih tidaklah kendor. Apalagi Siti Faizah, ia bahkan berlatih lebih keras lagi saat menghadapi seleksi KSN ini. Alhamdulillah, kerja kerasnya membuahkan hasil,” ujarnya.

Rifnida berpesan agar Siti Faizah tidak langsung puas, bahkan harus berlatih lebih intensif lagi untuk menghadapi KSN yang seminggu lagi. “Kita semua berharap dan berdoa Siti bisa meraih medali. Untuk meraih hal itu, Siti harus berlatih lebih intensif lagi,” tegasnya. (mas)

Next Post

Karang Taruna Padang Serahkan Bantuan Bahan Pembuatan Peci

Jum Okt 30 , 2020
PADANG, KP – Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun ini, Karang Taruna Kota Padang menyalurkan bantuan untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Peci Nasional Cahaya Insan pimpinan M Toha Solihin.Bantuan tersebut berupa bahan-bahan untuk pembuatan peci nasional. Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago mengatakan UEP Peci Nasional Cahaya Insan […]