Wahyu Putra Dipercaya Pimpin BPC HIPMI Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, KP- Pengusaha rendang Mak Yus, Wahyu Putra dipercaya memimpin Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kabupaten Limapuluh Kota periode 2020-2023. Wahyu yang juga pemilik usaha Emperor Komputer itu terpilih secara aklamasi dalam Muscab dan Diklatcab IV yang digelar BPC-HIPMI Kabupate Limapuluh Kota di lantai II salah satu ruang pertemuan restoran di kawasan Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Senin (12/10).

Muscab dan Diklatcab IV yang digelar BPC-HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota tersebut dihadiri langsung Ketua BPD HIPMI Sumbar, Iqra Chissa didampingi sejumlah pengurus dan PII serta sejumlah pengusaha muda Kabupaten Limapuluh Kota.  

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota periode sebelumnya, Tomy Manbayu menyebutkan, selama dua tahun periode kepemimpinannya, fase berat dihadapi HIPMI Limapuluh Kota saat awal pandemi Covid-19 melanda daerah tersebut. Akibatnya, usaha anggota HIMPI yang rata-rata bergerak di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terdampak langsung. Hal itu terjadi karena sebagian besar mereka masih terlena dengan cara dagang atau berbisnis offline dan sulit move on.

“Sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak usaha kawan-kawam yang tergabung dalam HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota terdampak langsung. Hal itu terjadi karena mereka sulit bergerak atau pindah ke cara online, sebab selama ini terlena dengan cara offline,” sebut pengusaha Tom Burger itu.

Tomy Manbayu juga menambahkan, meski begitu, ada beberapa anggota HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota yang justru memanfaatkan momentum pandemi Covid-19 dengan melaksanakan pemasaran secara online atau Internet Marketing.

Sementara Ketua BPD HIPMI Sumatra Barat, Iqra Chissa saat memberikan sambutan sekaligus membuka Muscab dan Diklat IV BPC HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota mengatakan, Muscab yang digelar hari ini (kemarin-red) harus melahirkan Ketua HIPMI Limapuluh Kota yang bisa bekerja lebih maksimal. Sehingga bisa menekan jumlah pengangguran yang terus bertambah. “Muscab ini harus melahirkan Ketua baru yang bisa bekerja keras menekan jumlah angka pengangguran yang terus bertambah akibat pandemi Covid-19,” sebutnya.

Untuk itu Iqra Chissa meminta kepada anggota BPC HIMPI Limapuluh Kota agar mendukung dan mendorong rencana pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru, karena keberadaan jalan tol tersebut akan berdampak untuk ekonomi masyarakat, khususnya dunia bisnis anggota BPC-HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota.

“Saat ini orientasi bisnis berkembang di wilayah timur, yakni Pekanbaru, Riau. Dengan dibangunnya jalan tol Padang-Pekanbaru, tentunya hasil UKM Limapuluh Kota akan mudah dipasarkan ke wilayah Riau. Dan kita meminta pintu tol juga dibangun di Limapuluh Kota,” tuturnya.    

Sementara itu Wahyu Hidayat selaku Ketua HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota periode 2020-2023 menyebutkan, dia bersama keluarga besar HIPMI dan dukungan BPD HIPMI Sumbar siap bekerja memajukan usaha anggota yang tergabung dalam HIPMI Limapuluh Kota. Serta siap menjawab tantangan Ketua BPD Sumbar untuk menekan jumlah pengangguran. “Terima kasih atas kepercayaannya, mari bersama-sama kita majukan HIPMI. Dan kita siap menjawab tantangan untuk menekan jumlah pengangguran,” pungkasnya. (dst)

Next Post

Jadikan Organisasi Sebagai Pelopor Pembangunan

Sen Okt 12 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak […]