Wako Fadly Amran Luncurkan Program ‘Petir’

Padangpanjang, KP–  Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA resmi meluncurkan Program (PETIR) Peduli  Pendidikan dan Prestasi  yang digagas dan diprakarsai oleh Kelurahan Pasar Usang. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan M Syafei, Rabu (7/10) berjalan lancar dan didampingi oleh Wakil Walikota Drs. Asrul, Wakapolres, Kepala OPD, Donatur, Lurah, RT,  dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, wako mengucapkan apresiasi kepada  Kelurahan Pasar Usang yang telah menciptakan gebrakan baru untuk membantu pendidikan.

Dalam rangkaian wabah selalu diikuti dampak sosial ekonomi yang meresahkan. Pemulihan ekonomi bukan hanya dimulai dari pemerintah, melainkan juga didorong langsung oleh masyarakat sebagai pelaku. 

Termasuk di dalamnya bidang pendidikan, di masa pandemi seperti ini pendidikan juga menjadi sesuatu yang sangat penting untuk di perhatikan.

Karena, majunya sebuah bangsa bisa dilihat dengan cara pandang, cara fikir dan pendidikan bangsa itu sendiri, ucap wako.

Program ini adalah bentuk kepedulian terhadap masa depan, dimana mempersiapkan anak yang memiliki daya saing segala situasi.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menciptakan PETIR,  memikirkan pendidikan dimasa sulit, dan membantu orangtua yang kesulitan mengenai pendidikan anaknya”, tambahnya.

Semoga gerakan ini selalu berkelanjutan, menjadi contoh bagi Kelurahan lain dan semakin banyak masyarakat  yang peduli, pungkasnya. (s)

Next Post

86 Pejabat Fungsional Guru di Lingkup Pemkab Tanahdatar Dilantik

Kam Okt 8 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Pandemi Covid-19 memberikan tantangan tersendiri kepada Jabatan Fungsional Guru saat ini, karena mengharuskan untuk terus mengasah dan meningkatkan ilmu serta mengikuti perkembangan teknologi informasi. “Covid-19 menjadikan proses belajar mengajar tidak bisa dilaksanakan tatap muka namun dengan sistem Online atau Daring. Karenanya para guru harus selalu meningkatkan wawasan […]