24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pelaku Pengedar Narkotika di Minangkabau Diciduk Polisi

BATUSANGKAR, KP – Diduga sering mengedarkan Narkoba, MEP (20) warga Jorong Badinah, Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Tanahdatar,dirumahnya, Jumat dini hari (30/10) sekira sekitar pukul 00.05 Wib.

Kapolres Tanahdatar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama membenarkan penangkapan tersebut.

“Kita mengamankan satu orang laki laki diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika gol I jenis sabu-sabu. Pelaku yang berinisial MEP(20) di tangkap Jumat lalu, didalam rumahnya Jorong Badinah, Nagari Minangkabau,” ujarnya.

Disebutkan Yaddi Purnama, awalnya Tim Tarantula Satresnarkoba sudah mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwasanya pelaku MEP sering mengedarkan Narkoba di daerah Minangkabau.

“Menanggapi laporan tersebut, team yang saya dipimpin langsung melakukan penyelidikan di seputaran Sungayang,” ungkap Yaddi Purnama.

Alhasil katanya, team mendapati pelaku MEP sedang berada di dalam rumah, dimana pada saat itu langsung dilakukan penggeledahan badan serta rumah yang disaksikan oleh Wali jorong dan Ketua Pemuda setempat.

“Dari pengeledahan tersebut, ditemukan 5 paket Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening di atas lemari pakaian. Pelaku juga mengakui bahwa lima paket Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya,” tuturnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku, lima paket butiran kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, satu buah plastik clip, satu set alat hisap sabu / bong, satu buah sendok terbuat dari pipet, dan satu unit Handphone merk Strawberry.

Pelaku beserta barang Bukti dibawa ke Mapolres Tanahdatar untuk proses selanjutnya.”Atas perbuatan pelaku dapat dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat satu Undang – Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (nas)