24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Sakit Hati Dinasehati, Kakak Ipar Ditusuk

BATUSANGKAR, KP – Tidak terima dinasehati, seorang pemuda berinisial AP (23 tahun) menikam kakak iparnya sendiri RX (25 tahun) dengan sebilah pisau jenis sangkur. Peristiwa penusukan itu terjadi Jumat lalu (30/10) sekitar pukul 19.00 WIB, diJorong Lareh Nan Panjang, Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanahdatar.

Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani, Minggu(1/11), mengatakan pelaku penikaman AP telah diamankan. Ia menjelaskan penusukan yang menyebabkan korban harus mendapat delapan jahitan di punggungnya itu dipicu rasa sakit hati pelaku karena tidak terima dinasehati korban.

“Pasca kejadian korban langsung dilarikan ke Puskesmas Padang Ganting untuk menjalani perawatan intensif,”ucap Iptu Umar Dani.”Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini di amankan di sel tahanan Polsek Padang Ganting,” ujarnya sembari menyebut pihaknya juga mengamankan sebilah pisau sangkur sebagai barang bukti.

Ia menambahkan, Kasat Reskrim Polres Tanahdatar AKP Purwanto dan jajarannya langsung turun ke lokasi guna mengantisipasi segala kemungkinan atau aksi balasan dari pihak keluarga korban.(nas)