21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Sosialisasikan Perda AKB, Pokdar Kamtibmas Bukittinggi Bagi-bagi Masker

BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Bukittinggi. Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bukittinggi melakukan Sosialisasi Perda Provinsi Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan membagikan masker kepada masyarakat serta pengunjung Bukittinggi.

Ketua Pokdar Kamtibmas Bukittinggi, Herman Sofyan yang juga Ketua DPRD Bukittinggi kepada KORAN PADANG menyebutkan, Pokdar Kamtibmas sangat peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19, Pokdar Kamtibmas tentunya tidak ingin masyarakat lebih banyak terkena virus corona.

“Untuk itu Pokdar Kamtibmas Bukittinggi langsung turun ke lapangan melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus juga mensosialisasikan Perda Provinsi Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebisaaan Baru yang juga dalam rangka mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, selain mensosialisasikan perlunya menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan sosialisasi Perda Provinsi Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB. Pokdar Kamtibmas juga membagikan 2000 masker kepada masyarakat dan pengunjung Kota Bukittinggi.

Dikatakannya, pembagian masker dan sosialisasi Pencegahan Covid-19 serta Sosialisasi Perda Provinsi Nomor 6 tahun 2020 dilakukan secara berjalan di pusat Kota Bukittinggi dan sepanjang jalan protokol. “Dengan sosialisasi dan pembagian masker, tentu masyarakat diharapkan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan menaati protokol kesehatan  tersebut, tentunya kita sudah turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bukittinggi. Dan kita tidak ingin Bukittinggi menjadi klaster penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (eds)