19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

REAL MADRID VS INTER MILAN, Adu Taktik Dua Maestro

MADRID, KP – Pertandingan bigmatch antara Real Madrid vs Inter Milan akan tersaji dalam matchday ketiga Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu dinihari WIB (4/11). Laga ini akan berlangsung mulai mulai 03.00 WIB dan disiarkan langsung oleh SCTV.

Kedua tim sama-sama tergabung di Grup B. Real Madrid dan Inter sama-sama gagal menang dalam dua laga awalnya. Inter menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 2, unggul satu poin dari Madrid yang terdampar di posisi keempat.

Pada dua laga sebelumnya, Real Madrid dikalahkan Shakhtar Donetsk 2-3 dan ditahan Borussia Moenchangladbach 2-2. Sedangkan Inter ditahan Gladbach 2-2 dan bermain seri dengan Shakhtar 0-0.

Di liga domestik, Real Madrid memiliki performa lebih baik. Sempat dikalahkan Cadiz 0-1, mereka kemudian memenangi dua laga terakhirnya, yakni atas Barcelona (3-1) dan Huesca (4-1). Mereka kini ada di posisi kedua klasemen La Liga Spanyol, di bawah Real Sociedad.

Sementara, Inter Milan baru saja ditahan Parma 2-2 di liga domestik. Mereka kini menempati posisi keenam klasemen Serie A Liga Italia.

DUEL ZIDANE VS CONTE

Pertandingan ini akan jadi ajang adu taktik dan trategi dua maestro pelatih besar: Zinédine Zidane dan Antonio Conte. Keduanya harus menyaksikan timnya tampil kedodoran di dua laga awalnya pada Liga Champions musim ini. Kini mereka akan berjuang merebut kemenangan pertamanya, tentu saja dengan ‘membunuh’ pesaingnya.

Dalam laga ini, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak akan bisa memainkan Nacho Fernandez, Martin Odegaard, dan Dani Carvajal yang cedera. Sedangkan kondisi Alvaro Odriozola masih agak meragukan untuk tampil penuh.

Di kubu lawan, pelatih Antonio Conte tidak bisa mengandalkan Matias Vecino yang cedera. Kondisi Romelu Lukaku, Milan Skriniar, dan Alexis Sanchez juga belum sepenuhnya bugar dan kemungkinan akan bermain dari bangku cadangan.

HEAD TO HEAD

Dalam sembilan pertemuan sebelumnya antara kedua kubu, Inter Milan sedikit unggul. Mereka telah memenangkan lima pertandingan, kalah tiga kali, dan seri satu kali. Kedua klub terakhir kali saling berhadapan pada tahun 1998 silam, juga di babak grup Liga Champions. Kala itu Inter Milan mengalahkan Real Madrid 3-1.

FAKTOR PENENTU

Kedua tim mengawali Liga Champions dengan buruk. Tapi, Madrid sudah membuktikan diri mampu tampil lebih baik di liga domestik. Kembalinya Eden Hazard juga akan menjadi faktor penentu bagi Real Madrid juga memberikan dorongan kepercayaan diri. Sedangkan Inter Milan terus kedodoran tanpa Romelu Lukaku. Karena itu, Madrid sedikit lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini. Terlebih, mereka bermain di markasnya sendiri.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy, Federico Valverde, Toni Kroos, Casemiro, Marco Asensio, Karim Benzema, Eden Hazard.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Achraf Hakimi, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ashley Young, Nicolo Barella, Lautaro Martinez, Ivan Perisic.

DUEL ATALANTA VS LIVERPOOL

Selain big match di Grup B yang mempertemukan Real Madrid vs Inter Milan, pertandingan lain yang tidak kalah menarik adalah Atalanta vs Liverpool. Kendati Liverpool meraih poin sempurna di dua laga awal, secara permainan The Reds sejatinya tidak terlalu bagus. Selain itu, Liverpool mengalami krisis di lini belakang. Menghadapi barisan depan Atalanta yang sangat tajam, duel ini bakal menjadi ujian berat bagi pertahanan The Reds. Di sisi lain, Atalanta wajib meraih poin untuk memperbesar peluang mereka lolos ke fase gugur. Saat ini La Dea berada di urutan 2 klasemen sementara Grub D dengan poin 4.

PERTANDINGAN LAIN

Selain laga-laga di atas, matchday 3 Liga Champions 2020/2021 akan menyajikan pertandingan menarik lainnya pada dinihari nanti. Berikut jadwal lengkapnya: Lokomotiv Moscow vs Atletico Madrid, Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach, Atalanta vs Liverpool (live Vidio), Porto vs Marseille, Manchester City vs Olimpiakos, Midtjylland vs Ajax, Real Madrid vs Inter Milan, dan RB Salzburg vs Bayern Munich. (ak/*)