9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Dinkes Gelar SosialisasiTingkatkan Kesehatan Keluarga

PADANGPANJANG, KP – Guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kesehatan dan status gizi manusia serta ruang lingkup kesehatan keluarga, Dinas Kesehatan Padangpanjang menggelar Sosialisasi Kesehatan Keluarga bagi masyarakat dan sektor terkait, Selasa (2/11).

Sosialisasi tersebut berlangsung di Hotel Hasiba yang dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang, H.Nuryanuwar.

Kegiatan ini sebut Kadis Kesehatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta pelayanan kesehatan keluarga (KESGA) bagi Lurah, Organisasi Lansia, Remaja, dan PKK Kota Padangpanjang.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dan menghadirkan narasumber dari seksi Kesga Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar yaitu Neneng Susanti, dihadiri oleh perwakilan PKK Kota Padangpanjang, PKK kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padangpanjang, Bundo kanduang, serta kader poskeskel.

Seksi Kesga Gizi Prov Sumbar Neneng menyebutkan, kesehatan keluarga merupakan pelayanan kesehatan dimulai dari janin hingga lansia dan sering disebut kesehatan reproduksi.

Kesehatan reprosuksi merupakan keadaan yang menunjukkan fisik, mental dan sosial seseorang yang dihubungkan dengan sistem.

“Disini kita berharap semua peserta yang mengikuti dapat memahami betapa pentingnya kesehatan bagi keluarga, baik ibu hamil hingga lansia,” harapnya. (rel/kom)