DUA HARI HILANG, Pemburu Babi di Agam Ditemukan Meninggal

admin

LUBUKBASUNG, KP – Yudi Bambang Syahputra (26) warga Jorong Cubadak Lilin, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, yang hilang sejak dua hari lalu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (3/11).

Sesuai laporan dari Pusdal Ops BPBD Agam, korban meninggalkan rumah, Minggu (1/11) sekitar pukul 10.00 WIB, dengan tujuan berburu babi ke Jorong Sungai Buluah.

“Sekitar pukul 12.00 WIB dan 14.00 WIB, warga masih melihat keberadaan korban di lokasi perburuan, namun hingga malam korban tidak kunjung pulang ke rumah,” ujar Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi.

Keesokan harinya, kata Lutfi, masyarakat sempat menemukan senapan di atas pohon dan sendal dekat sungai buluah yang diduga milik korban.

Mendapati adanya orang hilang, tim gabungan yang berasal dari unsur BPBD, Satpol PP-Damkar, TNI, Polri, pemerintah kecamatan dan nagari, TKSK, KSB, PMI, Pemuda Pancasila (PP)dan masyarakat melakukan proses pencarian mulai pagi tadi (kemarin-red).

“Atas upaya yang dilakukan, korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB di aliran sungai buluah, yang berada di lereng bukit dengan kedalaman 30 meter dan berjarak sekitar 7 kilometer dari rumah korban,” terang Lutfi.

Setelah dievakuasi, ulasnya, tim langsung menyerahkan jenazah korban kepada keluarganya untuk segera dimakamkan, yang saat itu juga didampingi Camat Matur. (amc)

Next Post

BENTUK SYUKUR BERCOCOK TANAM DUA KALI SETAHUN, Pemerintah dan Masyarakat Talu Gelar Panen Raya

SIMPANGEMPAT, KP – Lebih dari 90 persen petani di Talu sudah menerapkan tanam padi dua kali setahun. Pasalnya, petani di Talu sebelumnya hanya bertanam sekali dalam setahun. Sehingga, kelompok tani di wilayah tersebut mengungkapkan syukur dengan berzakat dan makan bersama dalam rangkaian acara Malapeh Niaik Kawua Panen Raya Nagari Talu […]