24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

MKKS SMK Pasaman Minta Guru dan Siswa Tetap Disiplin Prokes

LUBUKSIKAPING, KP – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Pasaman, meminta kepada para guru maupun siswa untuk tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) usai menjalani libur panjang (cuti bersama).

Ketua MKKS SMK Pasaman, Muslim mengatakan, disiplin Prokes merupakan salah satu alternatif menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di daerah setempat. “Kami minta kepada para guru dan siswa, jadilah contoh di tengah-tengah masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Apalagi kita baru menjalankan masa libur panjang cuti bersama ini,” ujarnya ketika dihubungi, Selasa (3/11).

Kemudian Muslim juga meminta kepada para guru maupun siswa untuk lebih memanfaatkan masa pembelajaran online (Daring) untuk memperbanyak aktifitas di rumah dengan mempersiapkan materi belajar siswa. “Kita lihat angka Covid-19 di Sumatra Barat, khsususnya Pasaman masih terus tinggi. Maka untuk menghindari terpapar, kami minta untuk memperbanyak aktifitas di sekitar rumah (belajar daring). Sebab langkah pencegahan ini lebih baik daripada nanti ada yang terjangkit,” katanya.

Pihaknya juga meminta kepada para siswa untuk saling mengingatkan hal tersebut kepada sesama di lingkungan keluarga masing-masing. “Siswa juga mesti jadi agen penyambung pesan dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga masing-masing. Jangan sampai abai protokol kesehatan saat hendak beraktifitas keluar rumah. Apalagi saat ini sudah diterapkan Perda AKB,” tutupnya. (nst)