9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Peburu Babi Ditemukan Meninggal di Sungai

LUBUKBASUNG, KP – Seorang peburu babi asal Cubadak Lilin, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Yudi Bambang Syahputra (26 tahun) ditemukan meninggal dunia di Sungai Buluh yang berjarak sekitar tujuh kilometer dari rumahnya, Selasa (3/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Muhammad Lutfi Ardi, mengatakan jasad korban ditemukan tersangkut pada sebuah batu besar di sungai itu.

“Korban ditemukan tim gabungan yang berasal dari BPBD Agam, Satpol PP dan Damkar, TNI, pemerintah kecamatan, Bhankantibmas, TKSK, Nagari, KSB, PMI, PP dan masyarakat,” ungkapnya.

Setelah jasad korban ditemukan, tim gabungan langsung melakukan evakuasi jasad korban yang berada di lereng bukit pada kedalaman 30 meter dengan kemiringan mencapai 80 derajat.Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.

“Jasad korban akan dimakamkan di pandam kuburan keluarga,” ujarnya.

Ia menambahkan, korban meninggalkan rumah dengan tujuan berburu babi ke Jorong Sungai Buluah, Minggu (1/11) sekitar pukul 10.00 WIB.Pada pukul 12.00 WIB, korban bertemu dengan warga bernama Masril di Pauanan. Selanjutnya pukul 14.00 WIB, korban juga bertemu dengan warga Sungai Buluah atas nama Pakiah di daerah Sawah Ikua Pakok.

“Pada Minggu sore korban tidak kunjungan pulang ke rumah. Keluarga korban dan warga sekitar mencoba mencari keberadaan Yudi. Saat pencarian itu, salah seorang warga menemukan senjata milik korban di atas pohon dan sandal dekat Sungai Buluh,” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan pencarian dengan melibatkan tim gabungan hingga akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Selasa (3/11). (ant)