20.000 Benih Ikan Dilepas di Desa Sungai Pasak dan Air Santok

PARIAMAN, KP – Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, lakukan pelepasan benih ikan di Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, di saluran irigrasi yang berada di depan gerbang Masjid Raya Sungai Pasak, Rabu sore (4/11). Dalam kesempatan tersebut, Plt Wako Mardison didampingi Kepala Dinas Pertanian, Pangan Dan Perikanan Kota Pariaman Dasril dan jajaranya, Camat Pariaman Timur M. Arif Gunawan, Kepala Desa Sungai Pasak, Harlis dan jajaran Pemerintahan Desa Sungai Pasak serta masyarakat yang hadir.

Plt Wako Mardison memaparkan, penebaran benih ikan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat dalam upaya mendukung peningkatan gizi untuk meningkatkan imun tubuh. “Penebaran benih ikan ini merupakan bagian dari upaya Pemko Pariaman memberikan bantuan kepada masyarakat dan juga dapat meningkatkan gizi masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan jumlah hasil tangkapan untuk konsumsi bagi masyarakat sehingga bernilai ekonomi untuk pemenuhan kebutuhannya, apalagi d imasa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman itu juga mengatakan, untuk kali ini ada 20.000 benih ikan, yaitu 10.000 benih ikan Nila dan 10.000 benih ikan Mas yang dibagikan untuk dua Desa, yaitu Desa Sungai Pasak dan Desa Air Santok. “Masing-masing Desa diterima oleh Kelompok Pengawas Masyarakat Perikanan (Pokwasmas) Saipa Saiyo, Desa Sungai Pasak sebanyak 10.000 ekor ikan Nila, dan kepada Pokwasmas Santok Jaya, Desa Santok sebanyak 10.000 ekor ikan Mas. Selain itu masing-masing Pokwasmas juga mendapat pakan ikan sebanyak 620 kg,” tuturnya.

“Saya mengimbau kepada Pokwasmas yang telah diberikan bantuan untuk sama-sama mengajak masyarakat menjaga dan memelihara ikan yang telah ditebar ini, supaya bisa dipanen bersama untuk meningkatkan kebutuhan gizi makanan dan pendapatan masyarakat sekitar. Juga melestarikan dan menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan,” ujarnya lebih lanjut.

Kemudian Mardison juga mengatakan, saat ini program bantuan kepada masyarakat sudah banyak disalurkan, apalagi mengingat dampak pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan segera berakhir. Untuk itu ia berharap, seluruh bantuan yang telah diberikan Pemko Pariaman dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya, sehingga nantinya dapat membantu beban masyarakat. (war)

Next Post

Pessel Memiliki Dua Nagari Percontohan Pengembangan Pariwisata

Jum Nov 6 , 2020
PAINAN, KP – Sebagai salah satu daerah yang sudah dijadikan sebagai tujuan wisata di Sumatera Barat (Sumbar), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus menggali dan mengembangkan semua potensi yang ada di daerah itu. Untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar terus berinovasi, Pemda setempat menjadikan Nagari Taluak dan Nagari Limau Gadang Lumpo […]