91 CPNS Formasi 2019 Pemko Bukittinggi Akan Segera Ditempatkan

BUKITTINGGI, KP – Sebanyak 91 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 di Pemko Bukittinggi akan segera ditempatkan. Kamis (5/11), mereka diberikan asesmen tentang pemberkasan yang didampingi BKPSDM Pemko Bukittinggi.

Kepala BKPSDM Pemko Bukittinggi, Sustinna kepada KORAN PADANG menyebutkan, CPNS Formasi 2019 itu untuk mengisi PNS pensiun yang jumlahnya 98 orang. “Untuk mengganti 98 PNS yang pensiun itu, kita telah usulkan dan sudah dua kali pula mengikuti tes. Namun pada tes terakhir, yang dinyatakan lulus hanya 91 orang. Sedangkan untuk 7 formasi lagi kosong, karena peserta tidak mencapai nilai batas,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya sesuai surat BKN, bagi yang tidak lulus bisa menyanggahnya. Namun dalam masa sanggah yang diberikan tersebut tidak ada yang menyanggahnya. Hanya ada seorang yang sebatas bertanya tentang nasib mereka. Sedangkan 91 orang itu, mulai Kamis (5/11) hingga Minggu (15/11) akan dilakukan pemberkasan untuk pengesahan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke BKN. Dan Kamis (5/11) mereka dikumpulkan dan diberikan asessmen tentang pemberkasan. Untuk assesmen tersebut, mereka akan didampingi dari BKPSDM Pemko Bukittinggi.

“1 Desember 2020 ini mereka sudah masuk kerja resmi dan langsung ditempatkan di formasi yang dilamarnya. sebelum masuk kerja, mereka juga diberikian pembekalan,” ungkap Sustinna menambahkan, bahwa ke-91 orang itu, 25 orang di formasi teknis, 62 orang di formasi pendidikan dan 4 orang di formasi kesehatan.

Menurut Sustinna, untuk CPNS tahun ini ada istimewanya. Di mana masa kerjanya langsung ditinjau tidak seperti yang sebelumnya. (eds)

Next Post

Pemko Bukittinggi Fasilitasi 5.447 Pedagang Atau UMKM Dapatkan BPUM Pemerintah Pusat

Kam Nov 5 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan telah memfasilitasi 5.447 pedagang atau UMKM untuk mendapatkan Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) dari Pemerintah Pusat. Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi, H. Asri didampingi Kabid Pasar Herman dan Kasi Pembinaan UMKM Asridar kepada KORAN PADANG […]