AJANG KOMPETISI SAINS NASIONAL 2020, Siswa SMPN 5 Padangpanjang Jacob Cristian Lolos Seleksi Nasional

PADANGPANJANG, KP – Jacob Cristian Siswa Kelas 8.2 SMP Negeri 5 Padangpanjang juga ikut dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 yang telah mulai digelar di Jawa Barat (Jabar), 1-6 November ini. Jacob berhasil mendapatkan kesempatan ini usai mengikuti seleksi secara daring pada 15 Oktober lalu.

“Ya benar sekali, anak kami Jacob Cristian juga berhasil mewakili Sumatra Barat (Sumbar) dalam ajang bergengsi pelajar KSN,” kata Kepala SMPN Padangpanjang, 5 Ermita di Padangpanjang, Senin (2/11).

Seleksi KSN ini sebenarnya tambah Kepsek Ermita, diikuti 32 ribu peserta dari seluruh Indonesia secara daring dan ananda Jacob berhasil memenangkan untuk masuk tingkat Nasional, ini sungguh hal yang luar biasa bagi sekolah ini, Jacob sendiri mengikuti lomba pada bidang studi Matematika.

“Selama ini kami lihat ananda Jacob memang sangat gigih dalam belajar, dan saat ia mengikuti lomba ini tentunya kami juga membimbing dan memberikan dukungan begitu juga dari orangtua Jacob,” kata Kepsek.

Meski di tengah pandemi covid, semangat anak-anak untuk belajar dan berlatih tidaklah kendor. Apalagi Jacob, ia bahkan berlatih lebih keras lagi saat menghadapi seleksi KSN ini. Alhamdulillah, kerja kerasnya membuahkan hasil.

“Kami harap ananda Jacob bisa memberikan hasil yang terbaik, dan meraih juara dalam ajang KSN yang akan membanggakan sekolah dan orangtuanya,” tutup Kepsek. (rel/kom)

Next Post

Korwil IMI Pasaman Serius Siapkan Atlet Terbaik Hadapi Porprov 2021

Sen Nov 2 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Para pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah Kabupaten Pasaman tengah serius terkonsentrasi dalam menyiapkan atlet terbaik yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2021 mendatang. Ketua Korwil IMI Pasaman, Anggi S Utama mengatakan pihaknya tengah memantapkan persiapan para atlet melirik cabang olahraga (cabor) balap motor untuk mengharumkan […]