Anggota DPRD Bukittinggi Dapil MKS Adakan Reses Masa Sidang I 2020

BUKITTINGGI, KP –               Anggota DPRD Bukittinggi Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) mengadakan Reses Masa Sidang I tahun 2020 secara berkelompok di halaman kantor Camat MKS, Kamis (12/11).

Reses tersebut dihadiri 11 anggota DPRD Bukittinggi dari Dapil MKS, yakni Rusdy Nurman (Demokrat), Yontrimansyah (Demokrat), Shabirin Rachmat (Gerindra), Asri Bakar (Gerindra), Nofrizal Usra (PAN), Hj. Noni (PAN), Ibnu Asis (PKS), H. Ibra Yasser (PKS), Asril (Nasdem), H. Syafril (Golkar) dan Dedi Fatria (PPP). Acara itu dibuka secara resmi oleh Camat MKS Erizal dan turut dihadiri para pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, Lurah se-Kecamatan MKS, Ketua LPM se-Kecamatan MKS, ninik mamak, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat dari 9 Kelurahan se-Kecamatan MKS.

Pada kesempatan itu Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) Erizal, sangat mengapresiasi Reses yang diadakan anggota DPRD Bukittinggi dari Dapil MKS tersebut. Sebab di tengah pandemi Covid-19, segenap anggota DPRD Bukittinggi masih tetap memikirkan masyarakat yang diwakilinya melalui kegiatan reses. “Reses yang diadakan ini sangat strategis bagi masyarakat dalam mengajukan berbagai program kegiatan pembangunan di masing-masing kelurahan dan juga kegiatan sosial yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab reses ini diadakan dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Rusdi Nurman yang juga berasal dari dapil MKS, pada kesempatan itu sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah dapat menghadiri Reses anggota DPRD Bukittinggi itu. “Sehingga dengan Reses ini akan lebih tercipta suatu titik temu untuk kemajuan masyarakat dan Kota Bukittinggi, khususnya Kecamatan Mandiangin Koto Selayan,” sebutnya.

Dikatakannya, Reses itu diadakan tiga kali dalam satu tahun dan merupakan agenda rutin DPRD yang harus dilaksanakan sekali permasa sidang. “Reses ini bertujuan selain menjemput aspirasi masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan anggota DPRD yang diamanahkan. Sehingga dengan reses ini akan semakin terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan perwakilannya yang ada di DPRD,” tuturnya.

Di samping itu dalam Reses tersebut bermunculan berbagai saran, harapan dan kritikan dari masyarakat. Seperti persoalan sampah yang masih belum terkelola dengan baik dan maksimal, masalah drainase, trotoar dan masyarakat membutuhkan beberapa kaca spion besar untuk di beberapa bengkolan di wilayah MKS. Kemudian masalah limbah tahu dan masyarakat mengharapkan adanya program untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19, serta banyak lagi yang dipertanyakan masyarakat Kecamatan MKS.

Sedangkan apa yang menjadi pertanyaan, saran dan harapan serta kritikan tersebut dijawab secara bergiliran oleh 11 anggota DPRD Bukittinggi asal dapil MKS serta dibantu Pimpinan SKPD terkait dengan pertanyaan dan harapan masyarakat tersebut. Pada intinya, apa yang menjadi harapan masyarakat dan program yang diajukan masyarakat serta kritikan yang diberikan, DPRD siap untuk mengakomodirnya dan akan membicarakannya dengan pihak Pemko Bukittinggi. (eds)

Next Post

Besok, KPU Bukittinggi Adakan Debat Publik Paslon Kepala Daerah

Kam Nov 12 , 2020
BUKITTINGGI, KP –               Besok Sabtu (14/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi mengadakan Debat Publik bagi Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Pilkada Bukittinggi tahun 2020. Debat Publik yang diadakan di Grand Royal Denai Hotel itu dilaksanakan mengacu kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ketua KPU Kota Bukittinggi, Heldo […]